1 Mata Uang Sakti Bitcoin Setara Dengan Us$ 1.000

1 Mata Uang Sakti Bitcoin Setara Dengan Us$ 1.000


Jakarta - Bitcoin, si mata uang digital yang 'sakti' ini kian ramai ditransaksikan di dunia maya. Bayangkan saja, sudah banyak gerai yang menjual barang maupun alat-alat elektronik hingga otomotif memakai uang Bitcoin.

Berapakah kurs mata uang Bitcoin ini kalau di-Rupiahkan?

Mengutip Bitcoin Converter, Selasa (11/12/2013), kurs dari Bitcoin ini sangat bergejolak. Dalam hitungan menit, kurs dari Bitcoin ini kerap naik dan turun.

Pada pukul 11.30 WIB, 1 Bitcoin (BTC) setara dengan US$ 971 atau setara dengan Rp 9,7 juta. Selang setengah jam kemudian, 1 BTC menjadi US$ 960 atau Rp 9,6 juta.

CNBC pun menulis, 1 BTC pernah mencapai nilai tertingginya di US$ 1.200 pekan kemudian sebelum bergerak di US$ 915 secara rata-rata pekan ini.

Bank Indonesia (BI) masih terus melaksanakan kajian mendalam mengenai peredaran Bitcoin di Indonesia. Bank sentral mengakui mata uang yang justru merupakan sebuah alat tukar ini kursnya bergerak sangat tajam.

"Nilainya berubah-ubah. Bisa naik dan dapat turun. Saat ini dinamikanya sedang diteliti oleh BI," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Difi Johansyah.

Seperti diketahui, beberapa otoritas di banyak sekali negara tengah dihebohkan oleh munculnya sejenis mata uang gres berjulukan Bitcoin. Mata uang ini dipakai untuk membeli banyak sekali macam jenis barang secara internasional dari ponsel hingga mobil.




Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2