Hadiah Natal Para Investor: Emas, Bitcoin, Atau Saham Apple?

Hadiah Natal Para Investor: Emas, Bitcoin, Atau Saham Apple?

Ilustrasi foto: ReutersIlustrasi foto: Reuters

Jakarta - Natal hampir tiba. Sebagai investor, hadiah apa yang paling Anda inginkan untuk Natal tahun ini?

Seperti dikutip dari CNBC, Selasa (17/12/2013), ada tiga instrumen investasi yang dinilai sangat menarik dan sangat cocok untuk kado Natal dan Tahun Baru nanti.

Pasalnya, tiga instrumen ini sedang masuk tren menguat. Ketiganya ialah emas, bitcoin dan saham Apple.

Emas ketika ini sedang dalam tren menguat sehabis investor berbondong-bondong memburu logam mulia ini sehabis The Federal Reserve bersiap menarik atau mengurangi kegiatan stimulusnya.

Harga emas juga sudah sempat mencapai titik terendahnya dalam 35 tahun terakhir di November kemarin, cocok sekali untuk membelinya di harga murah.

Sedangkan yang kedua ialah bitcoin, mata uang digital yang makin terkenal saja sehabis nilainya menanjak sampai 8.000% tahun ini saja. Awal tahun ini nilainya masih US$ 13 (Rp 130.000), sedangkan di awal Desember sudah menembus US$ 1.200 (Rp 12 juta).

Beberapa orang memprediksi nilai bitcoin ini sudah hampir mencapai titik jenuh atau tertinggi di US$ 1.300 (Rp 13 juta). Namun tidak ada itungan niscaya atas cryptocurrency ini, siapa tahu nilainya masih dapat menguat lagi.

Sementara yang terakhir ialah saham perusahaan termahal di dunia, Apple Inc. Setelah sempat naik ke posisi tertingginya tahun ini di US$ 700 (Rp 7 juta) per lembar, saham Apple sempat anjlok ke posisi terendahnya di US$ 385 (Rp 3,85 juta) per lembar sebab minimnya inovasi.

Namun sehabis meluncurkan dua varian iPhone dan satu iPad terbaru, sahamnya eksklusif masuk tren naik. Bahkan sekarang sahamnya sudah memperlihatkan laba 12,78% dalam satu tahun terakhir, padahal sebelumnya masih tumbuh minus.

Tahun depan dapat memperlihatkan ruang lebih banyak lagi bagi saham Apple untuk kembali menanjak. Apalagi dengan banyak sekali rencana peluncuran produk-produk barunya.

Jadi, kira-kira investasi apa yang akan Anda ambil simpulan tahun ini?




Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2