Lupakan Uang Sakti Bitcoin, Kini Saatnya Dogecoin

Lupakan Uang Sakti Bitcoin, Kini Saatnya Dogecoin


Jakarta - Makin banyak saja mata uang digital bermunculan sesudah dipicu popularitas bitcoin. Ada beberapa cryptocurrency yang sengaja dibikin untuk jadi nilai tukar, tapi ada juga yang awalnya hanya untuk main-main tapi jadi serius.

Contohlah mata uang yang berjulukan Dogecoin. Seperti dikutip dari The Verge, Rabu (18/12/2013), Doge ialah tokoh rekaan berupa seekor anjing yang sering jadi 'internet meme' alias materi dagelan di dunia maya.

Nah, seiring dengan naiknya popularitas cryptocurrency atau nilai tukar digital, maka muncullah Dogecoin yang awalnya cuma untuk mengolok-olok Bitcoin yang nilai tukarnya bergerak tak karuan, kadang naik tinggi dan tak jarang pula anjlok drastis.

Apa mau dikata, dari awalnya hanya untuk mengejek Bitcoin kini Dogecoin malah ikut-ikutan tenar, nilainya mulai naik dan punya penggemar sendiri. Padahaln Dogecoin ini gres beredar awal Desember ini.

Bahkan ada orang yang sengaja memfasilitasi transaksi Dogecoin melalui situs Dogemarket. Di situs ini, banyak sekali barang dapat dibeli menggunakan Dogecoin, meski dikala ini nilai satu Dogecoin hanya sebanding dengan US$ 0,00023.

Nilainya itu memang masih jauh jikalau dibandingkan dengan Bitcoin yang nilainya sudah pernah menembus US$ 1.200 dan kini diperdagangkan di kisaran US$ 700-an. Tapi dulu juga Bitcoin memulai dengan nilai yang juga hampir sama kecilnya.

Meski demikian, kini ini makin banyak orang yang bertransaksi dan menambang mata uang digital gres ini. Para penggemar fanatik dari meme Doge ini bahkan eksklusif menciptakan lembaga resmi berjulukan Dogecoin.org untuk membantu para pemula yang tertarik menggunakan Dogecoin.

Jika Anda berminat, jangan hingga ketinggalan alasannya ialah Dogecoin hanya akan dicetak hingga sebanyak 100 miliar keping saja. Sepanjang tahun ini meme Doge masih sering dipakai sebagai dagelan di dunia maya, kita lihat saja apakah Dogecoin juga dapat mengalami hal yang sama.

Dalam situs resminya, dogecoin ini diciptakan dan disediakan oleh Shiba Inu. Tentunya ini nama samaran alasannya ialah nama itu merupakan salah satu jenis ras anjing di Jepang.

Selain menjual cryptocurreny, situsnya juga menyediakan tautan ke lembaga dogecoin, laman Twitter dan Facebook, serta menjual merchandise ibarat t-shirt dan dan lain-lain.

Berikut ini beberapa pola meme Dego dan Dogecoin diambil dari banyak sekali sumber, terutama situs-situs hiburan dan lelucon.





Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2