Bi Panggil Bos Trader Uang Sakti Bitcoin Ke Kantornya, Ada Apa?

Bi Panggil Bos Trader Uang Sakti Bitcoin Ke Kantornya, Ada Apa?

Foto: Oscar dan William (Maikel-detikFinance)Foto: Oscar dan William (Maikel-detikFinance)

Jakarta - Bank Indonesia (BI) ternyata cukup tertarik untuk terus mengkaji peredaran mata uang virtual Bitcoin di Indonesia. Hari ini, BI memanggil CEO dari Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan untuk berdiskusi santai.

Oscar yang ditemani oleh salah seorang rekannya berdiskusi selama kurang lebih 3 jam, dari pukul 15.00 WIB bersama administrator bidang sistem pembayaran BI. Pertemuan berlangsung di kantor sentra BI.

Kepada detikFinance, Oscar menuturkan, diskusi berlangsung cukup santai. Pihak BI berdasarkan Oscar tertarik mengkaji lebih lanjut soal Bitcoin.

"Kita dipanggil, untuk melaksanakan diskusi santai. Bukan sesuatu yang serius sekali," ungkap Oscar di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (21/1/2014)

Oscar selaku trader memaparkan prosedur dari penggunaan Bitcoin, mulai dari pembelian sampai transaksi. Kemudian ada tanya jawab soal risiko Bitcoin.

"BI ingin lebih tahu lebih dalam Bitcoin di Indonesia. Kaprikornus kita berikan sedikit paparan kepada administrator sistem pembayaran. Ini cuma diskusi umum biasalah," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Teknologi Bitcoin Indonesia William Sutanto menambahkan, diskusi juga berlanjut kepada siapa pemain dari Bitcoin. Di samping juga ada diskusi perkembangan dari Bitcoin ke depannya di Indonesia.

"Kalau sama kita itu ditanyakan implementasi di Indonesia ibarat apa. Perkembangannnya bagaimana, pemainnya itu siapa saja," kata Wiliam.

Oscar mengapresiasi langkah BI yang cepat dalam merespons perkembangan Bitcoin. Bila nanti ada peraturan khusus untuk Bitcoin, menurutnya itu akan lebih baik. Para trader ini pun akan mendukung apapun keputusannya.

"Kita apresiasi ya ternyata BI cukup cepat dalam merespons finansial dari Bitcoin. Biasanya Indonesia kan agak lambat, tapi ternyata BI responsnya luar biasa dan kita sangat menghargai. Kalau memang ada hukum yang luar biasa tentunya akan sangat baik untuk pemain Bitcoin di Indonesia," paparnya.




Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2