Hong Kong Bakal Punya Atm Bitcoin Kedua Di Dunia

Hong Kong Bakal Punya Atm Bitcoin Kedua Di Dunia

Foto: ReutersFoto: Reuters

Hong Kong - ATM Bitcoin kedua di dunia akan hadir di Hong Kong simpulan bulan ini. Mesin tersebut akan disediakan oleh perusahaan software asal Amerika Serikat (AS), Robocoin.

Mesin ini juga akan dipasarkan kepada operator lain, menyerupai bank atau institusi keuangan lainnya yang berminat. Sehingga pembelian dan pencairan Bitcoin menjadi uang tunai sanggup dilakukan dengan cepat dan mudah.

Proses transaksi di ATM ini diklaim lebih cepat dan gampang dibandingkan menciptakan akun atau pembelian via aplikasi ponsel dan komputer yang biasanya memakan waktu cukup usang sebab ada proses verifikasi.

Munculnya ATM untuk uang digital atau crypto currency ini merupakan langkah menuju masa depan mata uang dunia maya.

"Ini (ATM) akan menghapus batasan yang selama ini menghambat transaksi Bitcoin di dunia maya," kata CEO Robocoin, Jordan Kelley, menyerupai dikutip dari CNN, Rabu (8/1/2014).

Begini cara kerja ATM ini, misalkan Anda ingin mencairkan Bitcoin dari dompet digital menjadi uang tunai. Setelah pilih jumlah uang yang diinginkan, software yang ada di dalam ATM akan mulai menampilkan instruksi yang harus dipindai (scan) oleh ponsel Anda.

Setelah itu ada, instruksi tersebut mengirim konfirmasi melalui ponsel Anda yang tersambung ke internet menyatakan ada transaksi pencairan. Uang pun keluar dan Anda menerima lembar resi transaksi.

ATM ini juga memakai pemidai sidik jari semoga tidak ada upaya pembersihan uang maupun transaksi pencairan dana ilegal. Kanada jadi kawasan ATM Bitcoin pertama di dunia.

Bitcoin merupakan mata uang digital yang nilainya sangat fluktuatif. Awal 2013 nilainya hanya US$ 30 per bit, dalam satu tahun sampai awal tahun ini nilainya eksklusif menembus US$ 1.200 per bit.

Transaksi Bitcoin tidak sanggup dilacak sebab tidak punya payung aturan yang jelas. Maka dari itu Bitcoin seringkali dipakai untuk transaksi ilegal, menyerupai jual beli narkoba hingga nonton webcam perempuan bugil.





Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2