Sempat Anjlok, Uang Sakti Bitcoin Sekarang Sentuh Rp 12 Juta Per Keping

Sempat Anjlok, Uang Sakti Bitcoin Sekarang Sentuh Rp 12 Juta Per Keping


Jakarta - Fluktuasi nilai tukar bitcoin kembali menciptakan mengejutkan. Setelah nilai tukarnya anjlok dari awalnya sekitar Rp 10 jutaan menjadi hanya Rp 6 jutaan, kini bitcoin kembali lompat sampai Rp 12 juta per kepingnya.

Mengutip data perdagangan nilai tukar bitcoin di pasar Jepang salah satunya melalui Mt. Gox, Senin (6/1/2014), nilai tukar 1 BTC (bitcoin) mencapai US$ 1.034 atau mencapai Rp 12 juta.

Ternyata, kenaikan 'uang sakti' ini dipengaruhi banyak sekali sentimen yang mengejutkan. Produsen Bitcoin ternyata tengah menyiapkan ATM yang siap ditempatkan di Singapura dan Arab Saudi.

"Selain itu Bitcoin yang menyentuh Rp 12 juta ditopang oleh dorongan dari pasar AS bersamaan dengan produsen game Zynga yang ternyata kini sudah mendapatkan Bitcoin dalam transaksinya," kata CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan.

Berdasarkan pantauan detikFinance, hanya dalam hitungan menit saja, harga bitcoin sanggup melompat naik atau anjlok sebanyak US$ 20-50 (Rp 200.000-500.000).

Bitcoin sempat anjlok sampai hanya Rp 6 juta per kepingnya pada Desember 2013 lalu. Kabarnya pelemahan tersebut jawaban larangan terbaru dari People's Bank of China (PBOC) yang tidak akan melayani bisnis pihak ketiga yang memfasilitasi jual beli memakai Bitcoin.




Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2