Saudara Kembar Ini Jalan-Jalan Ke Luar Angkasa Pakai Bitcoin

Saudara Kembar Ini Jalan-Jalan Ke Luar Angkasa Pakai Bitcoin


Jakarta - Meski penuh dengan kontroversi, Bitcoin tetap marak dipakai banyak orang. Tengok saudara kembar ini yang berencana jalan-jalan ke luar angkasa bayarnya pakai Bitcoin.

Dua bersaudara ini ialah Tyler dan Cameron Winklevoss, yang pernah menuduh Mark Zuckerberg cs mencuri pandangan gres Facebook dan menuntut hingga ke pengadilan.

Mereka berdua membeli tiket jalan-jalan ke luar angkasa bersama Virgin Galatic masing-masing senilai US$ 250.000 (Rp 2,5 miliar). Harga tersebut setara 375 Bitcoin.

Mereka melaksanakan pembelian dengan Bitcoin demi mendorong maraknya penggunaan mata uang digital di kehidupan sehari-hari.

"Virgin Galactic akan mengubah cara insan berwisata. Bitcoin akan mengubah cara insan bertransaksi," kata Tyler dalam blog-nya ibarat dikutip CNN, Kamis (6/3/2014).

Baru-baru ini mereka meluncurkan Winkdex, indeks yang memantau pergerakan harga Bitcoin. Indeks ini juga membantu kinerja investasi mereka yang memakai Bitcoin.

Pendiri Virgin Galactic, Richard Branson, juga penggemar Bitcoin. November kemudian ia mengumumkan akan mengizinkan penumpangnya membayar dengan Bitcoin.

Sampai dikala ini belum satu pun pesawat Virgin Galactic yang sudah memasuki ruang angkasa, tapi sudah berbagai yang memesan kursi. Branson berjanji penerbangan komersial pertama ke luar angkasa akan dimulai medio 2014.

Winklevoss bersaudar mendapat nomor astronot 700 dan 701 di penerbangan Virgin Galactic nanti.

Mata uang digital yang diluncurkan 2010 kemudian ini punya tingkat volatilitas yang sangat tinggi. Mata uang ini dianggap berbahaya alasannya ialah tidak punya payung aturan dan sering dipakai untuk transaksi ilegal, mulai dari jual beli senjata, obat-obatan terlarang, pembersihan uang, hingga menonton perempuan telanjang via web.

Pekan kemudian komunitas Bitcoin mengalami guncangan gara-gara pasar Bitcoin terbesar dunia, Mt.Gox, tiba-tiba tutup dan menghilang. Sebanyak US$ 500 juta (Rp 5 triliun) dana pengguna Bitcoin lenyap hanya dalam semalam.

Namun meski dengan segala permasalahan yang terjadi, Bitcoin tetap menjadi pilihan banyak orang untuk bertransaksi di dunia maya.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2