Sempat Mati Mendadak, Pasar Bitcoin Terbesar Hidup Kembali

Sempat Mati Mendadak, Pasar Bitcoin Terbesar Hidup Kembali

Foto: ReutersFoto: Reuters

Jakarta - Pasar Bitcoin terbesar di dunia yang sempat menghilang secara tiba-tiba, Mt.Gox, kini hidup kembali. Perusahaan pendirinya malah sudah menyatakan bangkrut.

Tapi bangkitnya situs jual-beli Bitcoin ini bukan untuk kembali melayani transaksi, tapi memungkinkan para penggunanya untuk log-in dan menyidik jumlah Bitcoin mereka terakhir sebelum situs ini tiba-tiba tutup tiga pekan lalu.

Sejak dibuka kembali, situs Mt. Gox kini melayani proses pengembalian Bitcoin milik nasabahnya. Setelah semua proses aturan selesai, Mt. Gox diperkenankan untuk beroperasi kembali ibarat biasa.

Mt. Gox sudah mendaftarkan dukungan kebangkrutan pada 28 Februari lalu. Dalam laporannya, Mt. Gox mengaku kehilangan lebih dari 850.000 Bitcoin senilai US$ 520 (Rp 5,2 triliun) gara-gara diserang hacker alias peretas.

Juru Bicara Nasabah Mt. Gox mengkonfirmasi, situs jual-beli mata uang digital itu sudah sanggup diakses untuk melihat data nasabah terakhir sebelum tutup.

Selain kanal log-in, situs ini juga memberi peringatan kepada para pengguna dalam bahasa Inggris dan Jepang. Intinya jumlah saldo nasabah yang tertera mungkin tidak sanggup dikembalikan sepenuhnya.

"Perlu diketahui bahwa saldo yang terdapat di situs ini bukan merupakan pengajuan klaim pengembalian di bawah mekanisme hukum, selain itu harap diperhatikan bahwa jumlah saldo yang tertera di situs ini juga tidak sanggup dianggap sah oleh Mt. Gox sebagai jumlah klaim pengembalian kepada nasabah," kata goresan pena di situs tersebut.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2