Bitcoin Sitaan Situs Narkoba Senilai Rp 180 Miliar Akan Dilelang

Bitcoin Sitaan Situs Narkoba Senilai Rp 180 Miliar Akan Dilelang


San Francisco - Penegak aturan di Amerika Serikat, U.S. Marshals, berencana melelang 30.000 Bitcoin hasil sitaan dari situs jual beli narkoba Silk Road. Lelang akan digelar 27 Juni mendatang.

Jika melihat harga Bitcoin hingga siang hari sebesar US$ 606 per bit maka nilai dasar Bitcoin tersebut mencapai US$ 18,1 juta (Rp 181 miliar).

Seperti dikutip dari CNBC, Jumat (13/6/2014), Bitcoin tersebut sebelumnya dipegang oleh Ross Ulbricht si pendiri situs terlarang tersebut.

Ulbricht dikenai tuntutan aturan untuk penjualan obat-obatan terlarang, peretasan komputer, dan pembersihan uang. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam lelang ini tinggal melaksanakan pendaftaran dan menyimpan deposit sebesar US$ 200.000.

Selama ini Bitcoin memang sering disalahgunakan untuk transaksi ilegal, mulai dari jual beli narkoba, senjata api, hingga menonton striptease, atau live webcam porno.

Namun Bitcoin juga dapat digunakan untuk transaksi yang legal dan positif, menyerupai membeli kendaraan beroda empat hingga membeli tiket untuk nonton pertandingan bola basket tim NBA.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2