Saingi Bitcoin, Indonesia Punya Indocoin

Saingi Bitcoin, Indonesia Punya Indocoin


Jakarta - Dunia finansial sempat dihebohkan dengan kehadiran mata uang digital Bitcoin. Crypto-currency itu bikin ramai alasannya nilainya yang sanggup naik turun dalam waktu singkat.

Seakan tak mau ketinggalan tren, cowok di Indonesia membuat Indocoin, crypto-currency pertama di Indonesia. Sama speerti halnya Bitcoin yan diciptakan oleh anonim, Indocoin dibesut oleh seseorang dengan nama samaran naitpes.

Crypto-currency merupakan komoditas virtual (seperti pulsa atau PayPal) yang sanggup berfungsi sebagai uang internet. Bedanya jika pulsa atau PayPal diperoleh dengan cara membeli, Indocoin sanggup diperoleh gratis dengan cara menambang lewat internet memakai komputer, sama ibarat Bitcoin.

"Bitcoin sendiri masih belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia secara luas. Oleh alasannya itu, inilah yang menjadi tujuan utama Indocoin. Yaitu untuk memperkenalkan teknologi crypto-currency ke masyarakat Indonesia," kata pengembang Indocoin dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Rabu (11/6/2014).

Batas jumlah Indocoin yang sanggup tertambang yaitu 19,45 Miliar yang mencerminkan tahun kemerdekaan Indonesia. Gambar Garuda pada logonya melambangkan Pancasila.

Ia mengaku kehadiran Indocoin direspon nyata pengguna crypto-currency. Contohnya, kata dia, sehari sehabis diluncurkan, Indocoin sudah sanggup diperjualbelikan di CoinNext.com & AllCrypt.com dengan transaksi yang cukup aktif.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2