Bagaimana Cara Dapatkan Bitcoin Si Uang Sakti?

Bagaimana Cara Dapatkan Bitcoin Si Uang Sakti?

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Sebagai mata uang namun virtual, cara mendapat Bitcoin berbeda dengan mata uang fisik pada umumnya.

Dari laman bitcoin.co.id ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk mendapat Bitcoin.

Pertama mining atau menambang, ya menambang. Meskipun Bitcoin tidak ada kaitannya sama sekali dengan perusahaan tambang.

Penambangan Bitcoin dapat dilakukan memakai komputer yang canggih. Ketika anda mulai menambang, anda harus menuntaskan sejumlah proses algoritma untuk memproses transaksi Bitcoin.

Proses algoritma kompleks ini harus diuraikan oleh pengguna untuk menemukan block gres Bitcoin, sebagai hadiah, si penemu akan mendapat sejumlah Bitcoin.

Awalnya, setiap ditemukan satu block gres penemu akan mendapat 50 Bitcoin, kini hanya 25 per blok.

Seterusnya akan berkurang seiring meningkatnya peredaran Bitcoin. Karena sistem telah memastikan maksimal Bitcoin yang beredar di dunia harus sebanyak 21 juta biar tidak terjadi inflasi.

Selain itu, pengguna juga dapat membeli di pasar Bitcoin online. Di sana pembeli dapat menukarkan Bitcoin dengan dolar AS, euro atau aneka macam mata uang lainnya. Jika dengan rupiah anda dapat mengunjungi pasar Bitcoin terbesar di Indonesia adalah di bitcoin.co.id.

Lalu ada juga sejumlah situs yang membagikan Bitcoin secara gratis dengan persyaratan tertentu contohnya menonton iklan hingga memainkan game.

Membeli Bitcoin juga dapat dilakukan dari pengguna ke pengguna dan memakai kartu kredit atau PayPal sebagai metode pembayaran.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2