Bitcoin Dapat Jadi Alternatif Investasi Selain Emas

Bitcoin Dapat Jadi Alternatif Investasi Selain Emas

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Bitcoin atau mata uang virtual ketika ini mencatatkan rekor nilai tukar tertinggi yakni US$ 4.909 per keping. CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan mengatakan, ketika ini makin banyak orang yang memandang Bitcoin menjadi salah satu investasi menyerupai emas.

"Jadi kebanyakan orang sudah memandang jikalau beli Bitcoin itu sama menyerupai membeli emas," ujar Oscar kepada detikFinance, Jumat (8/9/2017).

Dia mengatakan, sama halnya dengan emas pergerakan nilai Bitcoin dipengaruhi oleh supply and demand. Oscar menjelaskan ketika ini Bitcoin sudah dianggap sebagai safe haven asset class.


Pergerakan nilai yang signifikan sepanjang 2017 ini, berdasarkan Oscar juga terjadi alasannya ialah adanya krisis di Semenanjung Korea. Dia menjelaskan, hal ini pula yang menjadikan banyaknya masyarakat Korea Selatan dan Jepang membeli Bitcoin alasannya ialah situasi regional yang kurang kondusif.

"Karena ada krisis Korea Utara ini menciptakan banyak orang Korea Selatan dan Jepang beli Bitcoin alasannya ialah situasi regional di daerah Jepang tidak aman alasannya ialah bahaya Korea Utara. Makara orang lebih menentukan yang aman dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti," ujarnya.


Oscar menjelaskan, yang perlu diingat, supply Bitcoin itu bersifat tetap alasannya ialah dikunci oleh algoritma. Jadi, undangan yang menjadi faktor utama penentu harga.

Nah, ingin tahu bagaimana cara menerima bitcoin, baca gosip ini:


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2