Nilai Bitcoin Tembus Rp 60 Juta, Hati-Hati Ada Risikonya

Nilai Bitcoin Tembus Rp 60 Juta, Hati-Hati Ada Risikonya

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Bitcoin ialah mata uang virtual yang paling tenar di dunia. Banyak yang menyebutkan laba yang akan didapatkan jikalau memakai cryptocurrency ini. Mulai dari keamanan transaksi hingga biaya pengiriman dana yang lebih murah.

Tapi selain keuntungan, juga ada kekurangan yang berpotensi menjadi kerugian dalam penggunaan Bitcoin yang harus diwaspadai oleh pengguna.

Mengutip laman bitcoin.org, Senin (11/9/2017), dikala ini masih banyak orang yang belum memahami Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Setiap harinya, semakin banyak bisnis yang mendapatkan Bitcoin alasannya ialah pebisnis mengharapkan laba yang besar dari penggunaan ini.

Namun, pengguna yang masih sedikit menjadikan transaksi juga tidak terlalu signifikan. Sehingga masih diperlukan waktu untuk mendapatkan laba dari transaksi pembayaran memakai Bitcoin.


Kemudian dari segi volatilitas, Bitcoin juga sangat cepat pergerakan perubahan harganya. Nilai Bitcoin murni bergerak alasannya ialah supply and demand di pasar. Sama menyerupai harga emas. Secara teori, volatilitas akan berkurang seiring berkembangnya pasar dan teknologi Bitcoin.

Pengembangan perangkat lunak Bitcoin masih terus berlangsung. Pengembang terus memperluas fitur, perangkat dan layanan untuk mata uang digital ini. Sehingga Bitcoin sanggup lebih kondusif dan gampang diakses oleh publik.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2