Satu Lagi Pasar Bitcoin Tutup Di China

Satu Lagi Pasar Bitcoin Tutup Di China

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Shanghai - Pasar mata uang virtual alias cryptocurrency China, ViaBTC, menyatakan siap tutup. ViaBTC berhenti beroperasi 30 September 2017.

ViaBTC menjadi daerah transaksi Bitcoin kedua yang pekan ini menyatakan siap ditutup. Situs ViaBTC tidak akan mendapatkan pendaftaran untuk akun baru, setoran baru, juga perdagangan Bitcoin mulai 25 September sebelum kesudahannya berhenti total di simpulan bulan.

"Pada 4 September, bank sentral China bersama enam departemen lain merilis kebijakan dan peringatan atas bahayanya uang virtual. Sebagai pialang uang virtual yang bertanggung jawab, ViaBTC sudah mengambil keputusan untuk menghormati keputusan tersebut," kata ViaBTC dalam keterangan tertulis yang dikutip Reuters, Jumat (15/9/2017).



Sebelumnya, salah satu pasar Bitcoin terbesar China menyatakan siap tutup. Hal ini dilakukan menyusul larangan Pemerintah China atas mata uang virtual tersebut.

BTCC, yang merupakan pasar Bitcoin terbesar kedua di Negeri Tirai Bambu dan ketiga di dunia, menyatakan tidak akan lagi melayani transaksi cryptocurrency itu melalui pengumuman di Twitter.

"Kami akan menghentikan seluruh perdagangan mulai 30 September," kata akun Twitter BTTC menyerupai dikutip AFP. Alhasil, nilai tukar Bitcoin pun eksklusif anjlok 13%.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2