Tembus Rp 74 Juta/Keping, Pemegang Bitcoin Diminta Hati-Hati

Tembus Rp 74 Juta/Keping, Pemegang Bitcoin Diminta Hati-Hati

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Nilai tukar Bitcoin kembali mencetak rekor. Nilai tukar mata uang digital atau Bitcoin per 13 Oktober 2017 berdasarkan data Bitcoin Indonesia ketika ini sudah di harga Rp 73,9 juta per kepingnya.

CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan mengungkapkan peningkatan harga yang signifikan harus diwaspadai oleh pemegang bitcoin.

"Saya kira pemegang juga harus berhati-hati, alasannya yakni kalau harga naik tinggi biasanya akan ada agresi profit taking dari pasar," kata Oscar kepada detikFinance, Jumat, (13/10/2017).

Dia menjelaskan agresi jual yang dilakukan pemegang memang biasa dilakukan. "Setiap komoditas sama jikalau ada kenaikkan terlalu banyak niscaya akan ada agresi jual dari market," terperinci dia.

Bitcoin dikembangkan pada 2009, namun pada final Agustus 2013 nilai total Bitcoin yang beredar sudah melebihi US$ 1,5 miliar dengan total transaksi pertukaran bernilai jutaan dolar setiap harinya.

Pada 2014 kemudian yakni dengan memperhatikan Undang-undang No. 7 Tahun 2011 wacana Mata Uang serta UU No. 23 Tahun 1999 yang kemudian diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang No. 6 Tahun 2009, Bank Indonesia menyatakan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan merupakan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.

Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2