Bitcoin Cash Melonjak 70%, Apa Bedanya Dengan Bitcoin?

Bitcoin Cash Melonjak 70%, Apa Bedanya Dengan Bitcoin?

Foto: ReutersFoto: Reuters

Jakarta - Dunia dihebohkan oleh fenomena mata uang virtual atau cryptocurrency, yaitu bitcoin. Bitcoin yang dikala ini nilai mencapai ratusan juga rupiah punya produk 'saudara', yaitu Bitcoin Cash. Apa itu?

Sebelumnya, mari kita bedakan antara Bitcoin usang atau Bitcoin dengan isyarat BTC dan Bitcoin Cash dengan isyarat BCH.

BCH muncul dari kejadian fork dari BTC yang lama. Fork yaitu kejadian yang terjadi di blockchain Bitcoin dikala tim pengembang Bitcoin ingin mengubah fitur gres ke sistem programming koin tersebut.


Alhasil, fork yang terjadi di BTC membuat produk baru, yang dinamai BCH. Namun sebenarnya, ini bukanlah produk gres yang benar-benar baru, alasannya yaitu mereka yang mempunyai BTC dikala fork terjadi, nilai BCH akan tetap sama. Sederhananya, ini yaitu sebuah duplikasi yang sama saja dengan BTC.

Sebenarnya, aneka macam jumlah cryptocurrency itu, tak hanya BTC dan BCH, jumlahnya bahkan dapat hingga ribuan. Nah, BCH yaitu hanyalah modifikasi dari cryptocurrency yang ada.


Namun dikala ini, tak ibarat BTC yang sudah banyak diperjualbelikan, BCH masih belum banyak ditransaksikan. Likuiditasnya dianggap masih kecil dan sulit didagangkan. Namun seiring berjalannya waktu, BCH sekarang sudah banyak orang yang tahu dan dijadikan sarana investasi.

Sama ibarat BTC dan cryptocurrency lainnya, tak ada yang tahu akan bergerak ke arah mana mata uang virtual ini.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2