Cetak Rekor Lagi, Bitcoin Tembus Rp 190 Juta

Cetak Rekor Lagi, Bitcoin Tembus Rp 190 Juta

Foto: Tim Infografis, Mindra PurnomoFoto: Tim Infografis, Mindra Purnomo

Jakarta - Lagi-lagi, alat pembayaran virtual Bitcoin harganya naik. Harga Bitcoin terus melambung hingga mencapai US$ 14.000 atau setara Rp hampir Rp 190 juta untuk pertama kalinya. Bahkan, Bitcoin disebut sudah melampaui level US$ 14.000

Dilansir CNN Money, Kamis (7/12/2017), mata uang virtual ini harganya terus berfluktuasi. Padahal, di awal tahun, harga Bitcoin tak hingga US$ 1.000 per keping.

Di Awal tahun, harga Bitcoin di bawah US$ 1.000, pekan kemudian menyentuh level US$ 10.000. Di tengah peringatan dari ekonom dan pemimpin bisnis, kenaikan terus berlanjut meski beberapa kali mengalami penurunan tipis di tengah jalan.


Kurang dari 24 jam, Bitcoin sempat menyentuh level US$ 12.000 dan US$ 13.000 dan hasilnya menyentuh di atas level US$ 14.000.

Namun, di Hong Kong, harga itu tak bertahan lama, alasannya kembali turun ke level US$ 13.500 per keping.

Salah satu alasan pergerakan harga Bitcoin berlangsung cepat yakni alasannya Jepang telah melegalkan mata uang virtual ini sebagai alat pembayaran yang sah. Harga Bitcoin simpulan tahun depan diproyeksikan dapat menyentuh US$ 50.000

Bitcoin diciptakan pada 2009 oleh anonim yang mempunyai nama samaran Satoshi Nakamoto. Pendukung Satoshi menyebutkan, Bitcoin ini yakni sistem pembayaran global yang dapat dipakai oleh semua orang.

Berbeda dengan dolar AS atau yen Jepang, mata uang ini tidak dikeluarkan oleh bank sentral menyerupai Federal Reserve. Bitcoin memakai perhitungan algoritma kompleks untuk bertransaksi.

Lalu transaksi dapat dilakukan tanpa mediator tradisional menyerupai bank dan tanpa perlu mencantumkan nama anda. Nah inilah yang menciptakan Bitcoin terkenal di kalangan penjahat yang ingin memindahkan uang tanpa dapat dilacak.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2