Risiko Tinggi, Masyarakat Jangan Cepat Tergiur Investasi Bitcoin!

Risiko Tinggi, Masyarakat Jangan Cepat Tergiur Investasi Bitcoin!

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat semoga tak tergiur investasi memakai mata uang virtual atau virtual currency menyerupai bitcoin. Dipastikan bahwa bitcoin bukan merupakan instrumen investasi keuangan yang mempunyai regulasi.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing melalui keterangan tertulis, Kamis (14/12/2017).

Bitcoin memang tampak menggiurkan, alasannya ialah dalam beberapa waktu terakhir nilainya melambung hingga US$ 19.000. Namun tidak ada yang sanggup memastikan pergerakannya di kemudian hari.

"Perdagangan virtual currency lebih bersifat spekulatif lantaran mempunyai risiko yang sangat tinggi. Beberapa entitas yang memberikan virtual currency bukan bertindak sebagai marketplace tetapi memberikan akad imbal hasil tinggi apabila membeli virtual currency," kata Tongam.

Bank Indonesia (BI) sebelumnya juga telah menyatakan bahwa virtual currency tidak sanggup dipakai sebagai alat tukar.


Satgas Waspada Investasi meminta kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam memakai dananya. Jangan hingga tergiur dengan iming-iming laba yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima.

Satgas Waspada Investasi secara berkesinambungan melaksanakan tindakan preventif berupa sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat semoga masyarakat terhindar dari kerugian investasi ilegal. Peran serta masyarakat sangat diperlukan, terutama tugas untuk tidak menjadi penerima acara entitas tersebut dan segera melaporkan apabila terdapat penawaran investasi yang tidak masuk akal.

"Penanganan yang dilakukan oleh Satgas Waspada Investasi ini tidak terlepas dari pertolongan masyarakat yang telah memberikan laporan atau pengaduan," ujarnya.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2