Sempat Cetak Rekor Rp 231 Juta, Nilai Bitcoin Alhasil Jatuh

Sempat Cetak Rekor Rp 231 Juta, Nilai Bitcoin Alhasil Jatuh

Foto: ReutersFoto: Reuters

Jakarta - Setelah terus mencetak rekor, karenanya mata uang virtual, Bitcoin terpeleset di simpulan pekan. Bitcoin turun ke level US$ 14.566,81 per keping atau Rp 196,6 juta (kurs Rp 13.500/US$) pada dini hari waktu setempat.

Seperti dilansir dari CNBC, Jumat (8/12/2017), penurunan terjadi hingga 14% dari posisi sebelumnya yang mencapai US$ 17.153,94 atau Rp 231,5 juta per keping pada rata-rata di bursa utama.

Bila mengacu kepada bursa Coinbase, penurunan terjadi sangat dalam. Sebab di hari sebelumnya, Bitcoin sempat dicatat menyentuh level US$ 19.340 per keping.

"Ini sudah terperinci bahwa harga telah mencapai titik tertinggi dari sentimen euforia jangka pendek," ungkap Mark Newton, Managing Member at Newton Advisors

Seperti diketahui, Bitcoin mulai pada level US$ 1.000 per keping semenjak awal tahun. Ini terus meningkat seiring dengan tingginya minat investor. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit juga yang kemudian mengkritik mata uang virtual tersebut.

CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon bahkan menyebut bitcoin sebuah penipuan. Investor mata uang digital dan mantan manajer hedge fund Fortress Michael Novogratz juga menyampaikan pekan kemudian bahwa bitcoin berpotensi bubble

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2