Fund Manager Di As Ingin Bitcoin Masuk Bursa

Fund Manager Di As Ingin Bitcoin Masuk Bursa

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Sebuah fund manager di Amerika Serikat (AS) berupaya untuk mengambil laba di tengah demam aset digital ibarat bitcoin cs. Mengutip Reuters, planning ini dilakukan alasannya ialah pergerakan harga bitcoin sangat cepat, dapat terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Nilai bitcoin sangat fluktuatif, pergerakannya dapat lebih cepat berubah bahkan dibandingkan harga bitcoin pada hari sebelumnya. Direxion Asset Management LLC berencana untuk memasukan produk tersebut di bursa NYSE Arca Exchange Inc jikalau regulator menyetujui. Pengajuan ditargetkan dapat dilakukan ahad ini.

Bursa menyebutkan, hal ini akan meningkatkan persaingan antara pelaku pasar dan investor. Bitcoin ialah aset virtual yang dapat dipakai untuk memindahkan sebuah nilai ke seluru dunia dengan cepat dan dapat dikirim tanpa identitas atau anonim. Transaksi pengiriman nilai bitcoin tak memerlukan otoritas ibarat bank atau pemerintah.


Uang digital yang dibentuk oleh Satoshi Nakamoto ini tahun kemudian sampai awal tahun ini mencatatkan pergerakan harga yang sangat liar. Dalam waktu dekat, bitcoin dapat membuat laba dan kerugian yang besar.

Ekonom Robert Shiller memberikan kepada CEO JPMorgan Chase & Co Jamie Dimon telah memperingatkan masyarakat biar tidak membeli bitcoin. Namun hal tersebut tak dihiraukan oleh fund manager yang ketika ini sedang menyusun 10 proposal untuk pendanaan bitcoin yang ketika ini masih menjadi mata uang bebas. Dari bursa Bitstamp, pada 5/1/2018 nilai bitcoin ditutup US$ 16.928 per keping.


Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2