Fakta Ini Akan Mengubah Pandangan Anda Terhadap Bitcoin

Fakta Ini Akan Mengubah Pandangan Anda Terhadap Bitcoin

Foto: Australia Plus ABCFoto: Australia Plus ABC

Jakarta - Sampai kini yang namanya Bitcoin masih terus diperbincangkan di dunia. Bahkan hingga investasi Bitcoin menjadi yang paling favorit.

Tapi, apa itu Bitcoin? Buat kalian yang nggak tahu apa itu Bitcoin, Bitcoin yaitu uang virtual yang muncul di tahun 2009 dan dibentuk oleh Satoshi Nakamoto.

Bitcoin sanggup dipakai untuk bertransaksi sama menyerupai dolar AS dan rupiah tetapi Bitcoin dalam bentuk virtual, dan dikala ini layanan-layanan yang mendapatkan penggunaan Bitcoin masih sediit.

Bagaimana Bitcoin sanggup digunakan? Pada dasarnya, siapapun yang mempunyai Bitcoin akan tercatat di jurnal digital Bitcoin, sama menyerupai bank yang mempunyai jurnal untuk mencatat para nasabahnya, tetapi jurnal digital Bitcoin tidak dimiliki oleh instansi manapun.

Di Bitcoin, jurnal digital sanggup dilihat oleh para pemilik Bitcoin. Jika jurnal digitalnya rusak para pemilik jurnal digital masih punya backup-annya dari pemilik Bitcoin lain dan tidak ada yang mengontrolnya sebab semuanya ikut membantu di dalammya.

Sering kali orang-orang merasa ragu memakai Bitcoin sebab bentuknya yang masih abstrak. Sampai ada orang yang menciptakan hoax perihal Bitcoin ini, untuk mengklarifikasi hoax tersebut, berikut hoax yang semestinya dibuang:

1. Membeli Bitcoin minimal 1 keping saja
Info yang beredar harga satu keping Bitcoin sebut Rp 130 juta. Hoax yang beredar jikalau mau punya Bitcoin hanya boleh membelinya satu keping saja. Info tersebut salah, tidak perlu hingga Rp 130 juta untuk memulai menginvestasikan Bitcoin, hanya dengan Rp 3,3 juta saja kau sudah sanggup satu keping Bitcoin. Bitcoin yang kau miliki yaitu sebagai modal kau dan dibagi sama harga dikala membeli Bitcoin

2. Rentan Kena Hack / Dibobol
Hoax lainya yaitu keamanan dari Bitcoin. Yang rentan terkena hack yaitu system walletnya sebab pemilik Bitcoin kurang mengamankan wallet-nya sendiri. Selama ini belum ada informasi perihal hacker yang mencoba membobol Bitcoin

3. Digunakan sebagai agresi kriminal
Bitcoin mungkin sering dipakai di pasar gelap oleh beberapa orang tertentu, sebab uang virtual tidak diawasi eksklusif oleh pemerintah. Inilah yang menciptakan orang-orang ragu untuk memakai Bitcoin sebab kebanyakan dipakai untuk kriminalitas. Nyatanya tidak semua pemilik Bitcoin menggunakannya untuk kriminalitas

4. Cara mendapatkan Bitcoin sama menyerupai bermain Judi
Karena penggunaannya terbilang bebas maka banyak orang mengira Bitcoin ini dipakai untuk bermain Judi. Dikarenakan nilai dari Bitcoin yang lebih tinggi dibandingan dengan uang tunai, basicly Bitcoin hanya mata uang biasa tetapi dengan jumlahnya yang terbatas. Karena jumlah yangn terbatas dan ajakan yang banyak ini lah yang menciptakan kenapa harganya semakin tinggi

5. Perbuatan yang membahaya dari mining Bitcoin
Membuat Bitcoin membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang tinggi. Banyak orang mengira mining Bitcoin sanggup menjadikan kerusakan lingkungan dikarenakan penggunaan listrik yang besar. Realitanya yaitu menciptakan Bitcoin hanya membutuhkan dan menghabiskan kebutuhan listrik tahunan.

Kehati-hatian dalam melangkah memang sangatlah penting untuk mengurangi risiko kegagalan, tapi terlalu berhati-hati hingga Anda merasa takut juga akan membunuh peluang besar yang mungkin saja Anda dapatkan.

Semoga bermanfaat.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018 ini? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai? Download Sekarang Juga Rangkuman Financial Revolution 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2