Cara Mendidik Anak Dalam Islam Biar Menjadi Sholeh

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Biar Menjadi Sholeh

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh - Dapatkan buku panduan dan tuntunan mendidik anak yang baik dan benar secara islami biar menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Buku ini dalam bentuk ebook pdf. Download sekarang. Didik sendiri biar menjadi orang bau tanah yang faham tahap demi tahap mendidik anak sesuai umur secara islami. Download dan miliki kini buku tutorialnya.

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh


Info Lengkap dan Pemesanan Buku

Tidak ada orang yang berbakat menjadi orang bau tanah yang benar dalam mendidik dan menjadi panutan anak-anaknya. Yang ada yaitu orang bau tanah pembelajar yang mau berguru dan mendidik diri sendiri bagaimana caranya menjadi orang bau tanah yang benar. Baik saja tidak cukup. Kita dituntut menjadi orang bau tanah yang benar mendidik dan membesarkan anak sesuai dengan tuntutan agama Islam. Sebab merekalah generasi penerus tegaknya agama dan penerus bagi bangsa dan negara yang berkualitas.

Kualitas sebuah negara ditentukan oleh baik buruknya kualitas sebuah keluarga. Mendidik belum dewasa menjadi pekerjaan dan kiprah yang sangat berat bagi setiap orang tua. Dalam Islam, setiap orang bau tanah akan diminta pertanggung jawabannya perihal tauhid, watak dan moral anak-anaknya. Untuk itu setiap orang bau tanah dituntut untuk membuka diri dan menyiapkan diri untuk terus belajar.

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh


Tuntutan dan panduan cara mendidikan anak menjadi sangat penting dan diperlukan sekali. Mendidik anak bukanlah teori dan ilmu pasti. Setiap anak mempunyai huruf yang berbeda dan sikap yang dinamis. Apalagi perkembangan zaman yang terus berubah ikut menjadi faktor pembentuk diri anak. Perkembangan zaman kini dengan zaman dulu niscaya berbeda. Inilah yang menjadi tantangan terbesar setiap orang bau tanah di setiap zaman. Orang bau tanah yang hidup ketika ini mempunyai tantangan yang berat dalam mendidik anak di tengah-tengah bebasnya jalan masuk isu dan hiburan. Dengan adanya internet dan televisi menciptakan anak begitu mudahnya mendapatkan isu yang belum tentu mendidik. Justru malah menghancurkan contoh pikir, agama dan moralnya.

Banyak orang bau tanah yang mengeluh capeknya mendidik anak menjadi baik. Tapi di luar rumah ana-anak dihadapkan pada pengaruh-pengaruh negatif. Seperti tontonan, menu info di internet dan media sosial, sikap belum dewasa yang lain, dan imbas lainnya. Seolah-olah pendidikan di dalam rumah menjadi sia-sia.

Mengandalkan pendidikan formal dan moral di sekolah saja tidak cukup untuk membendung derasnya imbas negatif lingkungan, pergaulan dan informasi. Pendidikan orang bau tanah di dalam rumah terutama tauhid dan watak (moral) menjadi sangat penting. Tidak hanya sebagai filter, tapi juga untuk pembentukan huruf dan bekal ia dalam mengarungi kehidupan ke depannya nanti.

Itupun (pendidikan di dalam rumah) hanya menawarkan porsi 30 % dari keseluruhan pendidikan yang diperlukan untuk anak. Sisanya, 70 % harus didapatkan dari luar. Lingkungan masyarakat, kehidupan sosial dan pergaulan bersama teman, dan sekolah.Yang 70 % inilah yang ternyata mau tidak mau suka tidak suka tidak hanya mengandung unsur-unsur kebaikan. Kita harus mendapatkan kenyataan bahwa yang 70 % ini juga mengandung unsur-unsur negatif dan berbahaya. Untuk itulah rumah dan orang bau tanah harus menjadi 'sekolah' terbaik untuk anak-anak.

Sayangnya hanya sebagian kecil orang bau tanah yang sanggup mendidik anak-anaknya dengan benar. Sebagian besar, banyak orang bau tanah yang kebingungan bagaimana mendidik belum dewasa mereka. Mereka tidak tahu bagaimana cara menghadapi perubahan-perubahan sikap anak-anaknya yang berubah setiap hari dan setiap pertambahan umurnya. Menyedihkan sekali bila ada orang bau tanah yang sibuk dengan pekerjaan, bisnis dan acara di luar rumah tanpa peduli bagaimana anak-anaknya. Bagi mereka menawarkan makan dan pakaian saja sudah cukup.

Untuk itulah buku panduan dan tuntunan mendidik anak dengan benar dan sempurna sangat diperlukan oleh para orang tua. Paket buku panduan / ebook PDF ini akan menawarkan banyak hal yang bermanfaat bagaimana tahap demi tahap, step by step, mendidikan anak secara islami. Diharapkan nantinya belum dewasa menjadi belum dewasa yang sholeh dan menjadi insan yang berkualitas sesuai yang diperintahkan oleh Allah dan Rasulullah SAW.

Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh Cara Mendidik Anak Dalam Islam Agar Menjadi Sholeh
Info Lengkap dan Pemesanan Buku

Dapatkan segera buku panduan cara mendidik anak ini. Mari kita sama-sama menjadi orang bau tanah yang sanggup menjadi guru dan sahabat bagi belum dewasa kita.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2