Leadership

Leadership

Pengertian Leadership atau kepemimpinan menurut para jago ialah kemampuan dalam menga Leadership
Leadership
Pengertian Leadership atau kepemimpinan menurut para jago ialah kemampuan dalam mengatur dan mengelola sebuah organisasi yang mencakup kepentingan organisasi tersebut.

Dalam kepemimpinan tentu ada seorang pemimpin yang bertugas untuk menjalankan semua aktivitas dalam pengaturan sebuah organisasi atau perusahaan. Istilah Leadership berkaitan dengan kecakapan, sikap, keterampilan dan imbas seseorang terhadap apa yang dia pimpin. Sebenarnya, setiap orang sendiri memiliki jiwa kepemimpinan, namun seberapa besar pengaruhnya bisa menjadikannya sebagai seorang pemimpin.

Dalam kata Leadership terdapat kata leader yang berarti pemimpin. Leadership mencakup kemampuan seseorang yang memiliki jiwa untuk memimpin sebuah organisasi tertentu. Seperti kita ketahui, dalam sebuah organisasi tentu membutuhkan peran seorang pemimpin. Nah, disinilah peran Leadership atau kepemimpinan yang harus dimiliki oleh pemimpin tersebut. Dimana, pemimpin harus memiliki kualifikasi jiwa kepemimpinan yang bisa mensugesti orang lain dalam melakukan program atau aktivitas yang berkaitan dengan tujuan terbentuknya sebuah organisasi tertentu.

Kepemimpinan juga berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk mengatur sebuah organisasi demi mencapai tujuan bersama. Di sini peran pemimpin sangat dibutuhkan untuk mengajak orang untuk tolong-menolong mencapai tujuan tersebut. Seorang pemimpin haruslah bersikap tegas, dan juga bisa membawa dan mensugesti orang lain sehingga tercapailah tujuan yang diharapkan. Dimana tujuan ini ditujukan untuk kepentingan bersama. Leadership atau kepemimpinan tidak terlepas dari tanggung jawab seorang pemimpin saat memimpin sebuah organisasi. Seorang pemimpin tentu harus memenuhi segala macam kualifikasi yang dibutuhkan, termasuk dalam mengatakan teladan yang baik kepada tim atau bawahannya, sehingga dia layak disebut sebagai seorang pemimpin.

Adapun makna dari Leadership sendiri harus mencakup beberapa komponen, mirip loyalitas, disiplin, maupun edukasi. Untuk loyalitas sendiri, seorang pemimpin tentunya harus memiliki kemampuan untuk membangun loyalitas terhadap organisasi kepada semua rekan kerjanya. Seorang pemimpin juga tentunya bisa mengatakan loyalitas melalui kebaikan. Tak hanya itu saja, dalam hal edukasi sendiri seorang pemimpin tentu harus bisa mengatakan edukasi pada rekan atau bawahannya. Selain itu, pemimpinlah yang harus melakukan transfer knowledge kepada yang dipimpinnya. Pemimpin tentunya harus memiliki teladan dan juga harus bisa memberi teladan dalam gal berdisiplin sehingga bisa menegakkan kedisiplinan terhadap aktivitas yang dilakukan dalam organisasi tersebut.
Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2