3 Kerugian Jika Nggak Punya Dana Darurat (1)

3 Kerugian Jika Nggak Punya Dana Darurat (1)

Foto: Rachman HaryantoFoto: Rachman Haryanto

Jakarta - Dana darurat seringkali dianggap sebagai sesuatu yang tidak begitu penting. Padahal, sebagai salah satu pilar dalam perencanaan keuangan, dana darurat merupakan sebuah hal yang tak kalah pentingnya dengan pengelolaan cashflow yang baik dan berinvestasi.

Bahkan, dana darurat penting untuk dimiliki bagi siapapun sebelum berinvestasi. Dana darurat berfungsi untuk melindungi diri dari sebuah risiko keuangan sebab adanya sebuah kondisi darurat yang dapat tiba kapan saja.

Kondisi darurat bukan hanya wacana masuk ke rumah sakit, pergi ke dokter, kecelakaan, dan juga meninggal dunia. Tetapi kondisi darurat termasuk juga diantaranya yakni handphone yang rusak, ban kendaraan beroda empat atau motor bocor, dan juga PHK.

Ketiadaan dana darurat menyerupai kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai bumper di serpihan depan dan belakang. Sehingga, dikala terjadi sebuah tabrakan, yang akan terkena dampaknya yakni body dari kendaraan beroda empat tersebut.

Begitupun yang dapat terjadi dengan keuangan anda. Ketiadaan dana darurat dapat menawarkan cukup banyak kerugian bagi keuangan anda yang berdampak eksklusif pada kondisi keuangan. Berikut beberapa kerugian yang dapat terjadi kepada anda jika mengabaikan dana darurat.

Jadi apa saja kerugiannya? Lanjut ke halaman selanjutnya.


Simak Video "Tips Mengelola Keuangan Ala Astrid Tiar"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2