924 Pelamar Cpns Kemenpan-Rb Lolos Seleksi Administrasi

924 Pelamar Cpns Kemenpan-Rb Lolos Seleksi Administrasi

Ilustrasi. Foto: Ardian FananiIlustrasi. Foto: Ardian Fanani

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan penerima yang berhasil lulus pada tahap seleksi manajemen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019. Dalam surat pengumuman bernomor B/228/S.KP.01.00/2019 tercatat sebanyak 924 penerima sanggup mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya, adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan memakai Computer Assisted Test (CAT).

Pada surat yang ditandatangani Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PANRB Tahun 2019 yang juga Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji disebutkan bahwa para penerima yang nomor register dan namanya tidak tercantum pada lampiran surat pengumuman maka dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Namun demikian, bagi para penerima yang namanya tidak masuk dalam daftar penerima yang lulus seleksi manajemen sanggup melaksanakan sanggahan terhadap hasil tersebut.

"Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi manajemen berhak melaksanakan sanggahan terhadap hasil seleksi manajemen selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Desember 2019," jelasnya dikutip dari laman resmi, Kamis (12/12/2019).


Pelamar sanggup melaksanakan sanggahan melalui laman https://sscn.bkn.go.id, namun tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah. Setelah masa sanggah berakhir, tim pengadaan CPNS akan memverifikasi ulang sanggahan pelamar. Pengumuman hasil sanggah akan diberitahukan pada 20 Desember 2019.

Waktu pelaksanaan SKD direncanakan pada bulan Februari 2020 sesuai dengan surat pengumuman nomor: B/204/S.KP.01.00/2019 wacana perubahan jadwal pelaksanaan CPNS Kementerian PANRB T.A 2019. Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan SKD dengan memakai CAT akan diselenggarakan di Kantor Regional atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara yang tersebar di ibukota provinsi.

Kementerian PANRB menegaskan kelalaian penerima dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta, dan keputusan Tim Pengadaan CPNS Kementerian PANRB T.A 2019 bersifat final dan tidak sanggup diganggu gugat. Para pelamar sanggup mencari informasi berkaitan dengan waktu pelaksanaan dan lokasi pelaksanaan SKD pada laman www.menpan.go.id.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II dewan perwakilan rakyat Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2