Ada Spbg, Sekarang Makin Gampang Ngegas Di Karawang

Ada Spbg, Sekarang Makin Gampang Ngegas Di Karawang

Foto: Anisa IndrainiFoto: Anisa Indraini

Karawang - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di kabupaten Karawang, Jawa Barat. SPBG Karawang ini nantinya akan dioperasikan oleh PT Pertamina (Persero).

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan, pelantikan SPBG ini merupakan salah satu wujud kasatmata Pemerintah untuk mendorong masyarakat semoga meningkatkan penggunaan gas bumi untuk materi bakar. Karena harganya yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan ketimbang minyak bumi.

"Selain itu juga sanggup melayani kebutuhan materi bakar CNG untuk kendaraan khususnya di wilayah kabupaten Karawang," katanya ketika pelantikan SPBG Karawang di Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat, Selasa (17/12/2019).


SPBG Karawang ini merupakan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dengan NEDO Jepang. Pembangunannya menelan biaya investasi US$ 12 juta atau sekitar Rp168 miliar (kurs Rp 14.000).

Melalui kolaborasi tersebut, akan menghasilkan 3 SPBG adalah SPBG Karawang, SPBG di Jalan Abdul Muis Jakarta, dan SPBG di Jalan Sudirman Kota Tangerang. Selain itu, peminjaman kendaraan CNG untuk user monitoring sebanyak 10 unit kendaraan beroda empat sedan kepada Kementerian ESDM dan PT Pertamina (Persero), serta 18 unit truk untuk supply di Kawasan Industri Karawang.

"Kerja sama ini bukan hanya membangun satu aja. Satu di Jakarta dan satu lagi di kabupaten Tangerang jadi ada 3," ujar dia.

Acara pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Djoko Siswanto, dan First Secretary Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia Nakayama Fumihiro. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, serta pengisian materi bakar gas ke kendaraan roda 4.

SPBG Diresmikan di KarawangSPBG Diresmikan di Karawang Foto: Anisa Indraini




Simak Video "Pertamina Akan Evaluasi 142 Anak-Cucu Perusahaan"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2