Akui Mahaka Punya Proyek Di Garuda, Erick Thohir: Sah-Sah Saja

Akui Mahaka Punya Proyek Di Garuda, Erick Thohir: Sah-Sah Saja

Foto: Lamhot AritonangFoto: Lamhot Aritonang

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak menampik bahwa perusahaan yang didirikannya, ialah Mahaka Group punya keterlibatan proyek di PT Garuda Indonesia (Persero).

Kabar tersebut memang sudah mencuat sejak dibahas dalam suatu program debat di salah satu televisi swasta. Kemudian, berdasarkan dokumen yang diterima detikcom, anak perjuangan Mahaka ialah Inspire Advertising secara khusus punya proyek dalam program peluncuran pesawat Airbus A330-900 Neo yang mengangkut Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal milik mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Menurut Erick, kolaborasi antara Mahaka dengan Garuda merupakan hal yang lazim bagi sebuah perusahaan media. Ia mengatakan, sangat banyak perusahaan besar yang menjalin kolaborasi dengan sebuah BUMN.

"Saya rasa, namanya perusahaan media apalagi olah raga itu kan niscaya sudah berjalan sebelum aku menjabat. Samalah menyerupai teman-teman di sini, nggak mungkin nggak ada kolaborasi dengan BUMN atau pemerintah," kata Erick usai menghadiri Pelantikan DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) 2019-2023, di kantor sentra Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menurut Erick, kolaborasi Mahaka dengan BUMN termasuk Garuda sudah usang berjalan. Ia mengatakan, jika pun ada kolaborasi atau proyek baru, selama tak menyalahi hukum maka sah-sah saja.

"Tapi kan yang menjadi catatan terpenting bahwa kerjasama itu memang sudah berjalan. Kalau pun ada yang baru, selama itu tidak menyalahi peraturan ya sah-sah saja berdasarkan saya," imbuh Erick.

Meski begitu, Erick menegaskan bahwa kolaborasi yang diberikan Garuda Indonesia terhadap Mahaka tak dapat menghentikan langkahnya dalam memberantas aktivitas penyelewengan, baik penyelundupan atau pun korupsi.

"Tapi yang menarik kan jangan dipikir begini. Gara-gara ngasih kerjaan ke perusahaan saya, kemudian dikala ada kasus-kasus yang tidak baik atau korupsi, itu menjadi terus dan tidak dicopot. Ya kan makin aku copot," tegas dia.


Simak Video "Swasta Produksi Avtur, Erick Thohir: Welcome Saja, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2