Anak Ciputra: Ini Hari Yang Berat Bagi Kami

Anak Ciputra: Ini Hari Yang Berat Bagi Kami

Foto: Anisa Indraini/detikcomFoto: Anisa Indraini/detikcom

Jonggol - CEO Grup Ciputra, Candra Ciputra memperlihatkan sambutan mewakili keluarga besar Ciputra dalam program prosesi pemakaman Bapak Dr. (HC) Ir. Ciputra. Pria yang menjadi anak ketiga dari taipan properti Ciputra itu sesekali terisak dikala hendak melanjutkan kalimatnya.

"Ini yaitu hari yang berat bagi kami semua, terima kasih atas supportnya. Terima kasih sekali lagi," ujar Candra di pemakaman keluarga Ciputra, Jonggol, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019).

Candra menyadari bahwa ayahnya, Ciputra bukanlah sosok insan yang sempurna. Untuk itu, ia meminta kepada ratusan pelayat yang hadir untuk memaafkan kesalahan Ciputra semasa hidupnya.

"Kami juga tahu Pak Ci bukanlah insan sempurna, jadi saya mohon jikalau ada kesalahan yang Pak Ci lakukan mohon dimaafkan hari ini juga," pintanya.
Candra mengatakan, hari ini yaitu hari terakhir Ciputra ada di dunia. Pihaknya menganggap sudah melaksanakan yang terbaik di hari terakhir Ciputra.

"Hari ini yaitu penguburan ayah saya, suami mami saya, dari cucu-cucu dan cicit juga, ini yaitu suatu hal yang kami lakukan sebaik-baiknya sebab ini yaitu terakhir kali Pak Ci ada di dunia ini," ucapnya.
Dengan meninggalnya Ciputra, Candra bilang, bisnis-bisnisnya akan tetap berjalan dan tumbuh menyerupai biasa meski tanpa Ciputra.

"Kami akan terus berjalan dan tumbuh dengan keadaan menyerupai ini. Sebenarnya Pak Ci semenjak 10 tahun terakhir sudah mengurangi kerja secara bertahap. Kami akan mengemban kiprah semoga dapat terus bersatu dan berjalan terus," tutupnya.

Simak Video "'Ciputra' dan 'Pak Ci' Makara Trending Topic Twitter"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2