Awak Kabin Curhat Dimutasi Tanpa Alasan Di Kala Ari, Ini Kata Garuda

Awak Kabin Curhat Dimutasi Tanpa Alasan Di Kala Ari, Ini Kata Garuda

Foto: Dok. AirbusFoto: Dok. Airbus

Jakarta - Salah satu awak kabin PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengalami perlakuan tak menyenangkan ketika maskapai ini dipimpin oleh Ari Askhara. Awak kabin yang berjulukan Putri Adelia Pamela mengaku dimutasi tanpa alasan yang jelas.

Wanita yang bertugas di Garuda semenjak tahun 2011 ini mulanya ditempatkan di Jakarta. Namun, tanpa alasan ia dipindah ke Makassar.

"Sebelumnya saya sebagai awak kabin yang mempunyai home base saya dipindahkan dan dimutasikan ke Makassar tanpa menjalani mekanisme atau peraturan terperinci kepada saya," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, kemarin (9/12/2019).

Menanggapi itu, Vice President (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa mengatakan, problem mutasi sudah tertera dalam kontrak. Ia mengatakan, selama diharapkan pegawai mesti siap ditugaskan ke mana saja.



Tambahnya, ketika ini memang diprioritaskan untuk yang belum menikah.

"Kalau problem mutasi tertera terperinci di kontrak, ikatan kerja dengan Garuda jelas, seluruh pegawai itu selama diharapkan siap ditugaskan ke mana saja, ketika ini memang yang diprioritaskan yang belum menikah dan beberapa awak kabin memang ada istilahnya penempatan di base-base, out base dapat di Bali, Ujung Pandang," katanya kepada detikcom.



Simak Video "Soal Rangkap Jabatan Dirut Garuda, KPPU Siap Panggil Kementerian"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2