Brisyariah Gandeng Investree Genjot Pembiayaan Ritel

Brisyariah Gandeng Investree Genjot Pembiayaan Ritel

Foto: BRIsyariahFoto: BRIsyariah

Jakarta -

BRIsyariah berencana menjalin kolaborasi dengan Investree (PT Investree Radhika Jaya) dalam penyaluran pendanaan untuk pembiayaan melalui fintech. Kerja sama ini dilakukan untuk menghadapi gempuran fintech-marketplace lending.

"Adanya fintech tidak untuk dijadikan pesaing bank. Fintech ada untuk melengkapi fungsi perbankan melayani masyarakat. BRIsyariah ingin membantu pelaku UKM atau tubuh perjuangan lainnya untuk mendapat akomodasi pembiayaan," ucap Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy dalam keterangan tertulis, Jumat (13/12/2019).

"Jika BRIsyariah bekerja sama dengan Investree kami optimistis sanggup menjangkau UKM yang selama ini belum terakses oleh kami," imbuhnya.

Rencana kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman ihwal penyaluran pendanaan untuk derma melalui platform Investree. Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy dan Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi menandatangani nota kesepahaman tersebut dalam program Investree Conference (i-Con) 2019 di Jakarta pada Rabu, (11/12).

Fidri menyampaikan tujuan kolaborasi ini yaitu menawarkan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan bagi pelaku UKM untuk mengakses pembiayaan. Di samping itu, dengan kolaborasi ini BRIsyariah akan memperkuat ekosistem ekonomi halal menuju digital.

Menurut Fidri, digitalisasi proses pencairan pembiayaan menjadi salah satu taktik BRIsyariah untuk memperkuat bisnisnya. Selain planning kolaborasi dengan Investree, BRIsyariah telah meluncurkan i-Kurma (Kemaslahatan Untuk Raykat Madani).

i-Kurma merupakan aplikasi digital untuk memproses pembiayaan mikro akan mempercepat proses pencairan pembiayaan mikro. Selama ini proses bisnis pembiayaan mikro membutuhkan waktu kurang lebih selama 9 hari. Dengan adanya i-Kurma, permohonan pembiayaan mikro sanggup selesai dalam 1 hari dikala dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap.

"Atas upaya penyaluran pembiayaan, sampai tamat September 2019 BRIsyariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 25,6 triliun, tumbuh sebesar 6,46% QoQ atau 20,11% YoY," ucap Fidri.

"BRIsyariah juga dianugerahi penghargaan sebagai Bank Syariah Terbaik untuk Pembiayaan UMKM dari Republika. Sementara itu produk konsumer Griya Faedah BRIsyariah iB dianugerahi penghargaan Peringkat I KPR Bank Umum Syariah Versi Infobank 8th Digital Brand Award 2019," pungkasnya.

Sementara itu, Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi menyampaikan menyambut kolaborasi dengan BRIsyariah ini dengan penuh semangat serta antusiasme tinggi. Pasalnya kedua belah pihak sama-sama ingin menguatkan ekosistem digital dan ekonomi umat.

"Selain sanggup menjadi kawan BRIsyariah dalam menyalurkan pembiayaan kepada UKM-UKM yang sedang berkembang di seluruh Indonesia, semangat yang Investree dan BRIsyariah usung juga sama yaitu menguatkan ekosistem digital dan perekonomian umat," ucap Adrian.

"Kami yakin dengan berjalannya kolaborasi ini, ekonomi syariah di Tanah Air sanggup lebih maju dan semakin banyak ceruk pasar yang terlayani," tambah Adrian.





Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2