Bumn Ini Rogoh Rp 270 M Demi Garap Bisnis Logistik Di Ibu Kota Baru

Bumn Ini Rogoh Rp 270 M Demi Garap Bisnis Logistik Di Ibu Kota Baru

Kondisi Infrastruktur di Lokasi Ibu Kota Baru Foto: RosyidKondisi Infrastruktur di Lokasi Ibu Kota Baru Foto: Rosyid

Jakarta - Rencana dipindahkannya ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur menciptakan para perusahaan tengah menyusun taktik untuk mendulang keuntungan. Salah satunya PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) yang ingin mengincar bisnis logistik di Kalimantan Timur.

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang logistik ini sudah menyiapkan ancang-ancang untuk investasi di Kalimantan Timur.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) M Kuncoro Wibowo mengatakan, pihaknya akan berinvestasi sebesar Rp 270 miliar di ibu kota baru. Uang tersebut akan dipergunakan untuk pembelian sejumlah armada logistik, menyerupai armada jenis truck Moto XL sampai truck Self-propelled modular transporter (SPMT).

"Kami sudah persiapkan (untuk ibu kota baru). Tahun ini kita investasi Rp 270 miliar. Itu kita investasinya banyak ke pembelian logistik, barang-barang trucking yang besar-besar," kata Kuncoro di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (18/12/2019).


Kuncoro menjelaskan, ketika ini sudah ada kantor sub wilayah BGR di Kalimantan Timur. Sehingga pihaknya tidak akan lagi membangun gudang di ibu kota baru. Hanya saja, gudang yang sudah ada akan diperbaiki menjadi lebih modern.

"Nggak (mau berdiri warehouse). Yang ada kini kita modernisasi saja biar lebih efisien alasannya ialah efisiensi memilih sekali," pungkasnya.


Lebih lanjut, Kuncoro bilang, pihaknya akan besar-besaran untuk mengejar ketertinggalan bisnisnya. Salah satunya dengan mencari peluang bisnis di ibu kota baru.

"Sekarang kita sudah persiapkan untuk pembelian armada cukup besar (di ibu kota baru), besar-besaran kita. Sekarang kita berguru dari pengalaman tahun depan kita mau kejar habis-habisan," sebutnya.

Simak Video "Wajah Ibu Kota Baru di Benak Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2