Cicit Bumn Rakus, Persoalan Edhy Prabowo Soal Benih Lobster

Cicit Bumn Rakus, Persoalan Edhy Prabowo Soal Benih Lobster

Foto: Ilustrasi Anak Usaha BUMN (Tim Infografis: Mindra Purnomo)Foto: Ilustrasi Anak Usaha BUMN (Tim Infografis: Mindra Purnomo)

Jakarta -

Pengusaha yang mengeluhkan banyaknya anak, cucu sampai cicit yang didirikan oleh tubuh perjuangan milik negara (BUMN) menjadi informasi terpopuler detikFinance hari ini. Kepanjangan tangan dari perusahaan pelat merah itu 'mengambil jatah' swasta.

Selain itu produk minuman Pepsi yang memutuskan untuk pamit dari Indonesia juga jadi sorotan. Berdasarkan pernyataan Juru Bicara PepsiCO yang beredar di awak media, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) setuju mengakhiri kontrak.

Perhatian pembaca juga tertuju pada rencana Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membuka kembali ekspor benih lobster alasannya ialah menuai polemik. Menurut Edhy, ekspor benih lobster sanggup meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Berita terpopuler keempat, para distirbutor obat alias Pedagang Besar Farmasi (PBF) mengeluhkan tunggakan pembayaran utang jaminan kesehatan nasional (JKN) untuk BPJS Kesehatan. Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI) mencatat sampai November 2019, masih ada utang Rp 6 triliun yang belum terbayarkan.

Kelima ialah Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau biasa disebut Tol Japek Layang mulai dibuka untuk umum hari ini, Minggu (15/12/2019). Tol mulai dibuka pada pukul 06.00 WIB di mana untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif alias gratis.

Mau tahu informasi selengkapnya? Baca 5 informasi terpopuler detikFinance berikut ini:



Simak Video "Penyelundupan Benih Lobster Rp 66 Miliar ke Singapura Digagalkan!"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2