Ciputra Dimakamkan Di Jonggol Hari Ini

Ciputra Dimakamkan Di Jonggol Hari Ini

Foto: Ilustrator: Edi WahyonoFoto: Ilustrator: Edi Wahyono

Jakarta - Jenazah taipan properti Ciputra akan dimakamkan di Jonggol, Jawa Barat, pada Kamis (5/12/2019) hari ini. Ciputra akan dimakamkan di makam keluarga.

"Prosesi pemakaman Alm. Bapak Dr. (HC) Ir. Ciputra akan diselenggarakan pada Kamis, 5 Desember 2019 pukul 09.00-12.00 WIB," kata pihak Manajemen Grup Ciputra dalam keterangan tertulis yang dikutip detikcom, Kamis (5/12/2019).

Pemberangkatan mayit dari rumah sedih menuju pemakaman keluarga di Jonggol direncanakan sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelumnya mayit disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Kuningan, Jakarta Selatan.


Ciputra wafat dalam usia 88 tahun di Rumah Sakit Singapura. Anak pertama mendiang Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata menjelaskan bahwa Ciputra meninggal dunia alasannya usia yang telah lanjut.

"Ayah aku meninggal alasannya usianya. Seperti semua Anda tahu ayah sudah berusia 88 tahun, jadi meninggal alasannya usia tuanya," kata Rina, Kamis (28/11/2019).

Menurut sang anak, Ciputra tak memperlihatkan pesan-pesan terakhir kepada mereka sebelum meninggal. Ciputra sendiri menghembuskan nafas terakhirnya Rabu kemudian (28/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura.


Ciputra meninggalkan seorang istri, 4 anak, 4 menantu, 10 cucu, 4 cucu menantu, dan 7 cicit.

Semasa hidupnya, Ciputra telah mendapatkan lebih dari 80 penghargaan dari aneka macam institusi nasional dan internasional lainnya. Penghargaan antara lain tiba dari Presiden Republik Indonesia, menyerupai Tanda Kehormatan Satyalencana dalam bidang Pembangunan, Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial, dan Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan dalam Pengembangan KUD & Pengusaha Kecil.

Simak Video "'Ciputra' dan 'Pak Ci' Kaprikornus Trending Topic Twitter"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2