Dengan Uu Sapu Jagat Bikin Pt Tak Harus Punya Modal Rp 50 Juta

Dengan Uu Sapu Jagat Bikin Pt Tak Harus Punya Modal Rp 50 Juta

Foto: Andhika Prasetya/detikcomFoto: Andhika Prasetya/detikcom

Jakarta - Pemerintah tengah menuntaskan dua undang-undang sapu jagat untuk merevisi semua UU yang dianggap menghambat. Keduanya yakni UU omnibus law cipta lapangan kerja dan omnibus law perpajakan.

Dalam omnibus law cipta lapangan kerja, salah satu klaster akan didorong ialah fasilitas berusaha. Di dalamnya pemerintah menjanjikan fasilitas dalam pendirian tubuh aturan untuk perjuangan menyerupai PT.

"Dari sisi modal terutama. Untuk perjuangan kecil sangat diuntungkan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam program Perayaan HUT AEI di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (17/12/2019).


Airlangga menjelaskan, dalam klaster ini akan dihapus persyaratan modal Rp 50 juta untuk pendirian PT. Itu artinya dengan modal berapapun akan dapat mendirikan PT.

Dalam klaster ini pemerintah juga menjanjikan fasilitas dalam proses. Misalnya terkait keimigrasian, investasi dapat menjadi jaminan bagi WNA mendapat Izin Tinggal Sementara (ITAS) ataupun Izin Tinggal Tetap (ITAP).

Selain itu investor juga akan mendapat fasilitas untuk mendapat visa untuk acara maintenance, vokasi, start up, ataupun kunjungan bisnis.


Pemerintah juga akan memperlihatkan fleksibilitas dalam hal kewajiban menciptakan produk atau memakai proses paten di Indonesia. Jaminan materi baku impor juga akan ditetapkan oleh sektor industri.

Simak Video "Isu BPJS-Omnibus Law Kaprikornus Bahasan di Munas Golkar"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2