Di Depan Mahasiswa As, Sri Mulyani Ungkap Rencana Pembiayaan Ri

Di Depan Mahasiswa As, Sri Mulyani Ungkap Rencana Pembiayaan Ri

Foto: Lamhot AritonangFoto: Lamhot Aritonang

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kongkow bareng mahasiswa Amerika Serikat (AS), tepatnya mahasiswa studi bisnis S2 dari Universitas Stanford Graduate School of Bussines.

Dalam lembaga dengan para mahasiswa ini, Sri Mulyani ditanya soal fokus pembiayaan di Indonesia. Dia menjawab Indonesia fokus pada pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia. Sri Mulyani menyebut hal itu dilakukan untuk menambah tingkat kompetisi Indonesia.

"Itu pertanyaan mudah, kami mau fokuskan untuk membangun modal sumber daya insan dan infrastruktur. Makara kami mau Indonesia lebih kompetitif," ucap Sri Mulyani di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya pemerintah mau Indonesia makin kompetitif. Indonesia di bawah Jokowi pun akan semakin terbuka. Menurutnya Indonesia akan lebih baik kalau makin kompetitif.


"Indonesia di bawah Pak Jokowi akan makin kompetitif. Semakin kompetitif kita semakin baik. Maka itu beliau mau membuka kompetisi secara besar-besaran," ucap Sri Mulyani.

Dalam materi paparannya, Sri Mulyani membeberkan jumlah anggaran yang direncanakan pemerintah di tahun 2020. Untuk menunjukkan jaminan sosial pemerintah menganggarkan Rp 372,5 triliun.

Lalu anggaran untuk membangun sumber daya insan terbagi dua. Pertama untuk pendidikan sebesar Rp 508,1 triliun, selanjutnya untuk kesehatan Rp 132,2 triliun.

Lebih lanjut untuk infrastruktur yang tetap jadi prioritas pembangunan jumlah yang dianggarkan sebesar Rp 423,3 triliun. Terakhir untuk belanja birokrasi pemerintah sebesar Rp 261,3 triliun.



Simak Video "Sri Mulyani Sebut Ada 'Desa Dadakan' Muncul demi Dapat Dana Desa!"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2