Di Depan Pengusaha, Edhy Prabowo Akad Permudah Izin Dan Modal Usaha

Di Depan Pengusaha, Edhy Prabowo Akad Permudah Izin Dan Modal Usaha

Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcomFoto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengumpulkan para pelaku bisnis sektor kelautan dan perikanan di kantornya. Para pelaku bisnis akan diberikan pendidikan kewirausahaan oleh KKP.

Dalam sambutannya, Edhy menegaskan biar para pebisnis sanggup mengoptimalkan potensi bisnis di bidang kelautan Indonesia. Dia mencontohkan, di pantai saja, potensi bisnis yang tergarap gres 10%. Padahal panjang pantai Indonesia menduduki nomor ke dua sedunia.

"Ini penting menuju entrepreneur sejati, ini tantangan terbesar bagaimana ciptakan lapangan kerja. Kalau dilihat panjang pantai kita, kita ini negara no 2 terpanjang sehabis Kanada. Tapi jika dilihat dari data laporannya, gres 10% saja panjang pantai dimanfaatkan itu pun belum optimal," ucap Edhy di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Edhy juga menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, izin perjuangan kelautan dan perikanan akan dijamin gampang dan cepat.


"Kebijakan perihal acara perjuangan di bawah KKP, urusan perizinan, saya jamin ada jalan keluarnya jadi gampang dan cepat," ucap Edhy.

Edhy juga menyatakan para pengusaha di bidang kelautan dan perikanan tidak usah khawatir soal modal. Dia menyebutkan bahwa pemerintah telah berikan kesempatan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Kita juga akan bicara modal, jangan khawatir pemerintah sudah berikan KUR sanggup hingga Rp 50 juta. Sekarang juga nggak pakai agunan. Silakan jika perlu anggaran untuk lakukan perjuangan ini sudah tersedia. Ada Rp 190 triliun uang disediakan untuk pelaku usaha, baik budidaya industri UKM dan penangkapan ikan," ucap Edhy.



Simak Video "Menteri KKP Blusukan Perdana ke Muara Angke"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2