Disorot Erick Thohir, Garuda Punya 26 Anak-Cucu Usaha

Disorot Erick Thohir, Garuda Punya 26 Anak-Cucu Usaha

Foto: Rachman HaryantoFoto: Rachman Haryanto

Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mendukung sepenuhnya keputusan Menteri BUMN Erick Thohir terkait penataan anak sampai cucu usaha. Erick sebelumnya memutuskan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-315/MBU/12/2019 wacana Penataan Anak Perusahaan atau Perusahaan Patungan di Lingkungan Badan Usaha Milik Negara yang ditetapkan tanggal 12 Desember 2019.

Garuda Indonesia tercatat mempunyai 26 anak dan cucu perusahaan yang bergerak di banyak sekali sektor.

"Saat ini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mempunyai 7 anak perusahaan dan 19 cucu perusahaan dengan banyak sekali bidang perjuangan menyerupai low cost carrier (LCC), ground handling, inflight catering, maintenance facility, jasa teknologi informasi, jasa reservasi, perhotelan, transportasi darat, e-commerce & marketplace, jasa ekspedisi kargo, serta tour & travel," kata Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal dalam keterangannya, Jumat (13/12/2019).


Fuad memberikan bahwa perseroan bersama dewan komisaris akan melaksanakan review serta penilaian secara menyeluruh terhadap keberadaan anak dan cucu perusahaan tersebut dan akan lebih memfokuskan bisnis anak perjuangan yang menunjang bisnis utama yakni penerbangan.

Lebih jauh Fuad memberikan kesepakatan bahwa ketika ini pihaknya telah menghentikan pengembangan dan meninjau ulang pendirian anak dan cucu perusahaan yang baru, yang tidak sesuai dengan core bisnis penerbangan.



Simak Video "Garuda Indonesia Perkenalkan Armada Barunya, Yuk Intip!"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2