Hary Tanoe-Sariaatmadja Kolaborasi Bikin Netflix Lokal

Hary Tanoe-Sariaatmadja Kolaborasi Bikin Netflix Lokal

Foto: Kerja Sama MNC-SCTV (Sylke Febrina Laucereno/detikFinance)Foto: Kerja Sama MNC-SCTV (Sylke Febrina Laucereno/detikFinance)

Jakarta - PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) bekerja sama dengan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) untuk membentuk anak usaha. Anak perjuangan hasil patungan dua rakasas media RI ini bakal memproduksi konten dan teater ibarat yang dikala ini sudah banyak tersedia.

Sederhanya ibarat wadah produksi dan penayangan film digital semacam Netflix. Bedanya, konten yang diproduksi akan lebih menonjolkan konten lokal di Indonesia.

"Dengan inisiatif strategis ini, perusahaan menggabungkan kapabilitas produksi konten dan kekuatan media akan memungkinkan kami untuk mendorong pertumbuhan konten lokal dan ekosistem kreatif ke tingkat berikutnya, mempersiapkan diri untuk merangkul masa tanpa batas global," kata Presiden Direktur SCMA, Sutanto Hartono dalam konferensi pers, di Djakarta Theater Kamis (12/12/2019).


Dia menjelaskan nantinya perusahaan akan membawa proteksi pemasaran penuh mereka dari banyak sekali aset media yang mereka miliki, dan kalau mungkin, memprioritaskan penggunaan konten yang didedikasikan bersama OTT orisinil dan film teater dalam portofolio medianya.

Sementara itu, Presiden Direktur MNCN David Fermando Audy menyebutkan MNCN dan SCMA akan membahas lebih lanjut untuk mengidentifikasi area kerja sama yang sanggup memperlihatkan konten lokal dan ekosistem media yang lebih kuat, yang akan bermanfaat bagi pertumbuhan konten lokal Indonesia khususnya dan industri kreatif dan media secara umum.

"Tujuan kami sederhana, dalam semangat Nasionalisme, kami berdua ingin perusahaan nasional Indonesia ingin menjadi pemenang di negara asal kami, dan menyebabkan Indonesia tidak hanya menjadi pasar sasaran penjualan oleh perusahaan global tetapi juga tetap besar lengan berkuasa sebagai negara dengan banyak perusahaan lokal, nasional, dan Indonesia sebagai pemain dominan," tutupnya.



Simak Video "Karyawan MNC Group Datangi Kemnaker Bahas PHK Sepihak"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2