Iklan Jadi Investasi Penting Demi Branding

Iklan Jadi Investasi Penting Demi Branding

Foto: ShutterstockFoto: Shutterstock

Jakarta - Promosi yaitu salah satu taktik yang dilakukan dalam menjalankan sebuah bisnis. Hal ini penting dilakukan supaya sebuah merk dapat dikenal oleh masyarakat luas. Karena itu lah, iklan menjadi medium yang tak kalah penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Bisa dibilang pasang iklan merupakan salah satu bentuk investasi perusahaan yang harus disiapkan anggarannya.

Dalam periode digital, medium untuk beriklan tentunya menjadi semakin beragam. Mulai dari media online, media sosial, platform aplikasi mobile, media cetak, radio, televisi sampai in-flight advertising. Namun, dalam beriklan diharapkan analisa secara detail dan mendalam terutama dalam memilih sasaran audience.

Sejatinya, acara promosi harus mengedepankan sasaran audience dari produk yang hendak dipromosikan. Tidak semua produk dapat diiklankan di televisi, begitu pun dengan medium lainnya. Perlu kejelian dalam melihat potensi laba dan tercapainya target.


Mencari konsultan atau agensi iklan dapat jadi pilihan demi memilih kualitas dalam beriklan memakai medium tertentu. Salah satu agensi iklan, Doremindo Agency (Do'a) menyampaikan laba dari iklan akan terlihat atau tidak sangat bergantung pada taktik yang digunakan.

"Ada banyak faktor yang menghipnotis sukses atau tidaknya iklan, di antaranya pemilihan sasaran market dan sasaran audience," ungkap Partner Doremindo Agency, Christian Suardi, beberapa waktu lalu.

Christian menilai beriklan tak ada bedanya dengan investasi. Sebab keduanya sama-sama mendatangkan imbal hasil dalam waktu akrab sampai jangka panjang. "Ibaratnya beriklan yaitu membangun, memoles, mengenalkan merk mereka," tuturnya.


Sebagai agensi, Doremindo menawarkan akomodasi ibarat konsultasi gratis serta usul desain. Perusahaan yang berdiri semenjak 2009 ini juga menawarkan servis pelengkap ibarat menterjemahkan bahasa yakni Indonesia, Inggris dan Mandarin.

Sedangkan untuk harga, Doremindo menawarkan anjuran Istimewa bagi para calon pengiklan sehingga harga lebih kompetitif. "Kita punya Istimewa offering buat klien. Ya otomatis diskon yang kita tawarkan cenderung lebih besar dari pemasang biasa, alasannya yaitu beberapa media kan tetapkan diskon berbeda kepada biro iklan. Kita sudah punya korelasi baik dengan banyak sekali media semenjak lama, jadi otomatis secara harga lebih kompetitif," ungkapnya.



Simak Video "Kemenpar Manfaatkan Digital Marketing untuk Database dan Promosi Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2