Ingat! Hukum Teknis Dagang Online Wajib Izin Perjuangan Diumumkan Besok

Ingat! Hukum Teknis Dagang Online Wajib Izin Perjuangan Diumumkan Besok

Foto: Tim Infografis: Zaki AlfarabiFoto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi

Jakarta - Pemerintah telah menerbitkan hukum yang mewajibkan para pelaku perjuangan atau pedagang online untuk mempunyai izin usaha. Aturan ini terangkum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 80 Tahun 2019 perihal Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Besok, hukum ini akan disosialisasikan oleh Kementerian Perdagangan kepada para pelaku bisnis online. Pasalnya, dari Kemendag pun masih ada hukum turunan dari PP 80 tahun 2019.

"Besok tanggal 9 kita ada namanya lembaga e-commerce di Borobudur. Di situ kami akan juga melaksanakan sosialisasi perihal PP e-commerce dan bagaimana rencana Permendag e-commerce," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Suhanto, usai menghadiri Penghargaan Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/12/2019) lalu.


Suhanto mengimbau para pengusaha untuk tiba dalam lembaga tersebut biar tidak ketinggalan informasi soal hukum gres ini. Dia memberikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang akan eksklusif memberikan hukum tersebut.

"Tanggal 9 tiba ke Borobudur, nanti infonya update di situ. Tanggal 9 nanti Pak Menteri yang menyampaikan. Kita sampaikan poin-poin PP-nya. Kan sudah terbit, tinggal Permendagnya, turunannya," ucap Suhanto.


Dia menuturkan pemerintah ingin menunjukkan kesamaan sikap kepada pelaku bisnis online maupun offline.

"Kita ingin menunjukkan kesamaan antara pelaku bisnis online dan offline," tutupnya.

Simak Video "Pos Indonesia Bebenah untuk Masuk Pasar E-Commerce Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2