Jeff Bezos, Insan Ribuan Triliun Yang Suka Bagi-Bagi Duit

Jeff Bezos, Insan Ribuan Triliun Yang Suka Bagi-Bagi Duit

Foto: ReutersFoto: Reuters

Jakarta - Jeff Bezos merupakan orang terkaya di dunia ketika ini. Forbes mencatat, laki-laki kelahiran New Meksiko, Amerika Serikat (AS) itu mempunyai kekayaan US$ 109,6 miliar atau sekitar Rp 1.543 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Hartanya tersebut sebagian besar bersumber dari toko online yang diciptakannya, Amazon. Bezos awalnya mendirikan Amazon.com dari garasinya di kota Seattle, Amerika Serikat pada 3 April 1995. Saat itu Amazon hanya merupakan penjual buku secara online.

Sebelumnya, Jeff Bezos muda pernah bekerja di daerah makan cepat saji McDonald. Ia bekerja ketika berusia 16 tahun sebagai juru masak.

Pada tahun 1995, Bezos mulai menjual CD di Amazon. Ia terus menambahkan produk-produk gres untuk dijual oleh Amazon, ibarat mixer beton dan pendeteksi asap pada tahun 1999 serta skuter elektrik, raket tenis, dan 700 macam keju pada tahun 2003.

Untuk memperkuat ekosistem bisnisnya, Bezos pun mengakuisisi beberapa perusahaan. Di antaranya perusahaan audiobook Audible, retailer e-commerce Zappos, jaringan supermarket Whole Foods, sampai startup PillPack.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2