Jokowi Tak Bantah Rudiantara Jadi Dirut Pln

Jokowi Tak Bantah Rudiantara Jadi Dirut Pln

Foto: Presiden Jokowi (Kris-Biro Pers Setpres)Foto: Presiden Jokowi (Kris-Biro Pers Setpres)

Jakarta - Mantan Menkominfo Rudiantara dikabarkan bakal mengisi posisi eksekutif utama PT PLN (Persero). Kabar ini dibenarkan oleh staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi publik, Arya Sinulingga. Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun membenarkan hal tersebut.

Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih enggan membenarkan hal tersebut. Eks Gubernur DKI Jakarta ini justru meminta khalayak menanyakan pribadi kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, ia tak membantah hal tersebut.

"Tanya ke Menteri BUMN," kata Jokowi di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Dia pun tetap tidak menjawab ketika ditanya sudah menentukan Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN. "Tanya Pak Rudiantara," tambahnya.


Sebelumnya, Luhut menyampaikan Rudiantara bakal menjadi Direktur Utama PLN (Persero). Rudiantara bakal mengisi posisi Sofyan Basir yang dikala ini masih diisi oleh Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri sebuah program di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

"Jadi aku rasa Pak Presiden (Jokowi) nunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang sempurna . Saya kira juga PLN akan bagus," katanya.

Luhut bilang Rudiantara merupakan pilihan yang tepat. Dia bilang hal ini sudah dibuktikan melalui kinerja mantan petinggi Indosat dan Telkomsel tersebut.



Simak Video "Ahok Calon Bos BUMN, Ini Komentar Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2