Kpk: Penghambat Utama Investasi Di Ri Ialah Korupsi

Kpk: Penghambat Utama Investasi Di Ri Ialah Korupsi

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif/Foto: Ari SaputraWakil Ketua KPK Laode M Syarif/Foto: Ari Saputra

Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyebut penghambat utama investasi di Indonesia yaitu korupsi. Dia bilang, kalau ingin menciptakan iklim investasi yang sehat maka korupsi harus diberantas.

"Penghambat utama investasi di Indonesia itu yaitu korupsi. Kalau mau ingin meningkatkan investasi itu harus kita betul-betul benahi, sebab kalau kita ingin melihat iklim investasi sehat salah satunya itu yang kita harus tangani itu yaitu korupsinya," kata Laode di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).


Laode menjelaskan, salah satu tindakan korupsi yang dapat menghambat investasi yaitu pejabat publik yang masih suka meminta biaya tambahan.

"Kadang dilama-lamain menyerupai itu, sehingga mereka menganggap bahwa itu sebagai kendala utama," pungkasnya.


Lebih lanjut, Laode bilang, dunia perjuangan sangat suka berinvestasi kalau mempunyai kejelasan. Ia menyampaikan bahwa Arab Saudi mau berbagi daerah industri bebas korupsi untuk menarik minta investor asing.

"Bukan cuma gres kini dibicarakan. Ini nanti teman dari Saudi Arabia ini mereka mau berbagi satu daerah industri yang gres untuk investasi. Mereka juga bahkan di situ itu mereka menciptakan peraturan baru, zero corruption sehingga untuk meng-attract investor dari luar negeri," sebutnya.

Simak Video "Hukuman Mati Bagi Koruptor, Ahli Hukum: Koruptor Lebih Takut Miskin"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2