Luhut Mau Semua Menteri Ikut Kuliah Di Lemhannas

Luhut Mau Semua Menteri Ikut Kuliah Di Lemhannas

Foto: Andhika Prasetia/detikcomFoto: Andhika Prasetia/detikcom

Jakarta - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI semenjak pagi sampai siang hari ini mengadakan pertemuan para menteri dan pimpinan forum pemerintah non kementerian. Pertemuan tersebut diisi dengan jadwal pemaparan teori presencingoleh Profesor Otto Scharmer, asal Jerman.

Layaknya kuliah, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju sangat fokus mendengarkan pemaparan dari Otto. Usai pertemuan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan bahwa jadwal semacam ini sangat penting untuk para menteri hadir.

Menurut Luhut, menteri-menteri juga harus berguru mendengar, tak hanya mau didengar saja.

"Kita kan menteri berguru mendengar juga kan. Jangan menteri maunya hanya didengar saja," tutur Luhut di kantor Lemhannas, Jakarta, Rabu (11/12/2019)

Ia pun akan mengusulkan jadwal ini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, acara berguru bersama dan mendengarkan teori dari pakar-pakar keilmuan pun perlu untuk menyamakan pandangan para menteri.

"Saya sudah melaksanakan semacam ini agar menyatukan, jangan kita terkotak-kotak. Mungkin nanti disisipkan lagi mengenai hal lain mirip Pancasila. Nanti aku kira dilihat dengan topik-topik tertentu sambil membangun kebersamaan, tinggal cari pakarnya. Siapa yang akan hadir," terang Luhut.


Meski begitu, berdasarkan Luhut, Jokowi sudah punya jadwal sejenis untuk para menteri. Hanya saja, di tengah jadwal yang padat, jadwal tersebut belum sanggup direalisasikan.

"Presiden punya jadwal ini hanya mungkin sebab masih sibuk," imbuh dia.

Menurut Luhut, dengan jadwal semacam ini sanggup menyegarkan kembali pikiran para menteri. Ia mengibaratkan mirip baterai yang perlu diisi ulang.

"Idenya bagaimana kita diisi. Karena jikalau kita tidak di-charge juga baterainya lama-lama low-batt juga," tutup Luhut.

Sebagai informasi, dalam jadwal di Lemhannas ini, turut hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.



Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2