Pabrik Kendaraan Beroda Empat Listrik Hyundai Di Ri Mulai Dibangun 2020

Pabrik Kendaraan Beroda Empat Listrik Hyundai Di Ri Mulai Dibangun 2020

Mobil listrik Hyundai/Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinanceMobil listrik Hyundai/Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance

Jakarta - Hyundai akan membangun pabrik kendaraan beroda empat di Indonesia. Rencananya groundbreaking alias pelantikan dimulainya proyek pembangunan pabrik Hyundai pada 2020 nanti.

Informasi ini disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (13/12/2019)

"Hyundai masuk di sini kita berharap tahun depan bulan Maret-April mereka sudah dapat groundbreaking untuk kendaraan beroda empat elektrik, itu akan membawa Indonesia ke masa baru," ujar Luhut.

Sejalan dengan itu, Luhut menuturkan, pemerintah tengah berupaya melaksanakan transformasi di bidang ekonomi. Pemerintah, kata Luhut, tak ingin hanya mengekspor material mentah.

"Kita ini selama ini mengekspor raw material, kini kita mulai melihat value added jadi itu transformasi ekonomi kita, dari komoditi base menjadi value added base. Banyak sekali kekayaan kita, selama ini berpuluh tahun kita ekspor aja, kini tidak, kita pengin value added," jelasnya.


Sebelumnya, Hyundai mengumumkan akan berinvestasi sebesar US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun untuk pembangunan pabrik mobil. Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta menteri ekonomi menyaksikan secara pribadi penandatanganan kolaborasi di pabrik Hyundai di Ulsan, Korea Selatan.

Pembangunan pabrik manufaktur kendaraan di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik canggih dengan luas 8,35 juta kaki persegi (77,6 hektare) ini terletak di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Executive Vice Chairman of Hyundai Motor Group Euisun Chung mengungkapkan pembangunan pabrik Hyundai Motor di Indonesia terealisasi berkat kolaborasi dan sumbangan dari pemerintah Indonesia.

"Hyundai secara aktif akan terus mendengarkan dan menanggapi setiap impian dan kebijakan pemerintah Indonesia berkaitan dengan kendaraan ramah lingkungan serta akan terus berupaya berkontribusi terhadap komunitas ASEAN," kata Euisun di Pabrik Hyundai, Ulsan, Korea Selatan, Selasa (26/11/2019).



Simak Video "Masih Terbatas, Mitra Terbaik Bisa Kemudikan Kendaraan Listrik Grab"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2