Pengusaha Kumpul Di Kantor Airlangga Bahas Hukum Sapu Jagat

Pengusaha Kumpul Di Kantor Airlangga Bahas Hukum Sapu Jagat

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/Foto: Puti Aini YasminKementerian Koordinator Bidang Perekonomian/Foto: Puti Aini Yasmin

Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan dan sosialisasi Rancangan Undang-Undang omnibus law Cipta Lapangan Kerja. Dalam rapat pagi ini, Kemenko Perekonomian mengundang para perusahaan nasional membahas hukum 'sapu jagat' ini.

Rapat pagi ini akan dipimpin oleh Sekretaris Menko Perekonomian Susi Wijono. Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hingga hari ini masih cuti. Hal tersebut dikatakan Airlangga pada Selasa 3 Desember 2019 di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Dari pantauan detikcom, Jumat (6/12/2019), sekitar pukul 09.12 WIB telah hadir Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani dan juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan Benny Soetrisno.


Dijadwalkan hadir pula dalam rapat kali ini Anggota Komisi II dewan perwakilan rakyat RI Firman Subagyo, Gubernur Pemprov DKI Jakarta Anies Baswedan selaku Perwakilan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Komisaris Independen BCA Raden Pardede, dan lainnya.

Seperti diketahui, para pengusaha nasional ikut dilibatkan dalam pembuatan UU omnibus law yang dikenal dengan istilah sapu jagat.


Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani menyampaikan pembahasan atau masukan-masukan dari kalangan pengusaha terkait dengan omnibus law akan dirampungkan pada Desember tahun ini. Sehingga pada Januari 2020 draft UU omnibus law dapat disampaikan ke dewan perwakilan rakyat dan April ditargetkan final atau terbit.

"Jadi waktunya cukup singkat, dibutuhkan Januari sudah rampung semua," kata Rosan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Simak Video "Isu BPJS-Omnibus Law Makara Bahasan di Munas Golkar"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2