Pengusaha Sarankan Erick Thohir Jual Hotel-Hotel Bumn

Pengusaha Sarankan Erick Thohir Jual Hotel-Hotel Bumn

Foto: Hendra KusumaFoto: Hendra Kusuma

Jakarta - Pengusaha menyarankan hotel-hotel yang jadi bisnis sampingan tubuh perjuangan milik negara (BUMN) dijual saja. Hotel ini dianggap tidak sejalan dengan bisnis inti (core bisnis) dari perusahaan pelat merah tersebut.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani menilai bisnis BUMN yang keluar dari inti bisnisnya malah merugikan pengusaha swasta.


"Yang tidak ada hubungannya dengan BUMN itu dengan core bisnisnya ya sudah dilepas saja dan biarkan pihak swasta yang mengerjakan. Karena dampaknya untuk penciptaan lapangan pekerjaan juga sangat bagus," kata ia dikala dihubungi detikcom, Minggu (15/12/2019).

Dia menilai BUMN tidak terlalu perlu mengurus bisnis hotel. Dia menyarankan semoga hotel-hotel tersebut dijual.

"Sudah lah kalau yang hotel-hotel apa perlu BUMN punya hotel? Menurut saya kini sangat tidak. Sudah lepas saja, buat apa gitu, alasannya ialah hotel juga niscaya mereka pada bangkit ya mungkin tidak equity 100% juga," ujarnya.


Menurutnya, jikalau hotel-hotel yang jadi bisnis sampingan BUMN ini dijual akan menguntungkan perusahaan pelat merah itu sendiri. Pihaknya pun mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang ingin menertibkan bisnis hotel yang dimiliki banyak BUMN.

"Dengan itu dijual, BUMN sanggup dana, equity-nya sanggup dipergunakan untuk hal lain, memperbaiki balance sheet mereka juga. Makara ini suatu langkah yang sangat nyata berdasarkan saya yang dilakukan oleh Pak Erick," tambahnya.

Simak Video "Eks Dirut BRI Tolak Dirombak Makara Bos BTN"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2