Rabobank Bakal Dilebur Ke Anak Perjuangan Bca

Rabobank Bakal Dilebur Ke Anak Perjuangan Bca

Foto: Grandyos ZafnaFoto: Grandyos Zafna

Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan mengakusisi PT Bank Rabobank Internasional Indonesia. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dengan mengakuisisi Rabobank, pihaknya akan melaksanakan merger Rabobank dengan anak perjuangan BCA.

Dengan merger itu, maka Rabobank nantinya akan mengikuti bidang perjuangan dari anak perjuangan BCA yang ditunjuk pihaknya.

"Kita mau merger ke salah satu anak perusahaan kita. Kalau sudah dimerger maka mengikuti bisnis anak usaha. Bukan lagi di Rabobank," kata Jahja di kantor sentra Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Hingga dikala ini Jahja belum memilih anak perjuangan apa yang akan dimerger. Namun, ia membeberkan kemungkinannya Rabobank akan dimerger dengan BCA Syariah atau BCA Finance.

"Ya sanggup (syariah), finance bisa. Kira-kira begitulah," tutur Jahja.


Menurutnya, untuk melaksanakan merger ini maka BCA harus mendapat persetujuan dari pemerintah terlebih dahulu, dalam hal ini Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Belum bIsA bilang, tapi ya akan ke salah satu entitas. Kita sebagai public company kita harus lapor ke regulator dulu. Kalo sudah sanggup blessing regulator, baru. Kalau regulator bilang nggak sanggup ya maka kita nggak bisa, begitu. Kita jadi salah," tegasnya.

Ia mengatakan, informasi pastinya ke mana Rabobank akan dimerger akan diberikan dalam waktu dekat. Mengingat di penghujung tahun, bank harus menciptakan rencana bisnis bank (RBB) untuk tahun depannya.

"Harusnya sih dalam waktu singkat kita umumkan. Sebentar lagi kan RBB," pungkas Jahja.

Sebagai informasi, BCA akan membeli seluruh saham Rabobank dengan total nilai transaksi Rp 397 miliar.

BCA melalui BCA Finance telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan para pemegang saham Rabobank yang terdiri dari Cooperatieve Rabobank UA, PT Aditirta Suryasentosa, PT Antarindo Optima, PT Antariksabuana Citanagara dan PT Citra Usaha Kencana Sejati.



Simak Video "Berburu Tiket Murah Hingga Nginap di Mall? Ada!"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2