Resmikan Tol Kunciran-Serpong, Joko Widodo Terima Keluhan Bau Tanah Di Jalan

Resmikan Tol Kunciran-Serpong, Joko Widodo Terima Keluhan Bau Tanah Di Jalan

Foto: Hendra KusumaFoto: Hendra Kusuma

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sering mendapat keluhan dari masyarakat Banten yang pulang pergi ke Jakarta dan sering terkena macet di ruas tol.

"Katanya, 'Pak kita ini dapat renta di jalan sebab macet'. Belum biaya yang kita keluarkan untuk BBM, padahal di kurun persaingan antar negara yang semakin sengit kecepatan akan sangat menentukan, yang cepat akan mengalahkan yang melambat," kata Jokowi ketika meresmikan Tol JORR 2 ruas Kunciran-Serpong, Banten, Jumat (6/12/2019).

Jokowi bilang, pembangunan jalan tol yang gencar dilakukan pemerintah juga sebagai upaya mempercepat roda perekonomian. Khusus pada tol Kuciran-Serpong maka perekonomian Banten akan terdampak besar.

"Banten selaku wilayah penyanggah Jakarta, investasi di Jakarta dapat dikembangkan ke Banten sebab konektivitas Jakarta-Banten semakin tersambung dan demikian ekonomi Banten dapat bergerak lebih cepat lagi," ujarnya.



Tidak hanya itu, jalan tol juga dapat mempercepat arus logistik dan penumpang transportasi antar wilayah.

"Di kurun persaingan antar negara yang semakin sengit kecepatan akan sangat menentukan, yang cepat akan mengalahkan yang melambat," ungkap dia.

Dapat diketahui, jalan tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong sepanjang 11,135 Km terbagi atas dua paket pekerjaan, adalah Paket 1 Ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 Km dan Paket 2 Ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 Km.

Pekerjaan fisik Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong sudah rampung 100% pada 30 September 2019, tol ini dikelola oleh PT Marga Trans Nusantara (PT MTN), kelompok perjuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.



Simak Video "Jokowi Resmikan Tol Kunciran-Serpong"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2