Teten Masduki Merapat Ke Kantor Erick Thohir, Apa Yang Dibahas?

Teten Masduki Merapat Ke Kantor Erick Thohir, Apa Yang Dibahas?

Foto: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)Foto: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki merapat ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siang ini. Teten bertemu Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas pengembangan pusat perbelanjaan Sarinah.

Usai pertemuan, Teten mengatakan, pemerintah berniat menjadi Sarinah di Jalan Thamrin Jakarta Pusat sebagai show room perjuangan mikro kecil menengah (UMKM).

"Program kami pengelolaan Sarinah, nanti Sarinah kan akan sesuai dengan isyarat Presiden jadi semacam show room produk UMKM. Tadi membicarakan itu bagaimana nanti Sarinah menjadi show room all Indonesia produk lah, local brand," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).


Mengenai konsep lebih rinci, ia menyampaikan masih dalam pembahasan. Intinya, kata dia, konsep bisnis Sarinah akan diubah.

Sarinah akan menjadi pusat dan memudahkan pelancong mencari barang-barang UMKM.

"Ini kan nanti orang bila cari produk Indonesia tuh di situ jadi simpel ada tamu negara turis itu nyari di situ. Toh memang dari segi konsep bisnis Sarinah harus berubah. Di sekitar situ kan ada GI, PI kemudian sarinah apa bedanya kan niscaya kalah dari segi bisnis," katanya.

"Kebetulan kami punya prioritas dari segi bisnis promosikan produk UMKM dan Sarinah akan jadi center buat produk UMKM," katanya.


Dia menuturkan, nantinya gedung Sarinah juga akan diperbaiki. Lalu, barang-barang UMKM berkualitas baik akan dijual di sana.

"Ya artinya niscaya ada revitalisasi, perbaikan gedung, administrasi dengan sendirinya. Nanti kami yang kurasi produknya. BRI juga punya pengalaman kolaborasi dengan UMKM tahu persis mana produk yang berkualitas," ungkapnya.

Simak Video "Blak-blakan Teten Masduki, Panglima Domba Benahi Koperasi dan UMKM"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2